Berada di Warnet Saat Jam Sekolah, Empat Pelajar Diamankan Satpol PP Sanggau

oleh

SANGGAU – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sanggau pada Senin (11/02/19) pagi merazia sejumlah warung internet (warnet) yang ada di Kota Sanggau. Dari hasil razia tersebut, empat pelajar diamankan saat sedang asik bermain internet.

“Empat pelajar kita amankan saat berada di warnet dijam sekolah,” kata Kabid Penegakan perundang-undangan daerah Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, Nugroho Suhardjo kepada wartawan, Senin (11/02/19) siang.

Nugroho mengatakan razia yang dilakukan Sat Pol PP merupakan razia rutin yang bertujuan menciptakan kondisi Kabupaten Sanggau yang aman dan tertib. Dia mengaku sangat prihatin melihat masih adanya pelajar yang berada di warnet pada saat jam sekolah.

“Saya sangat prihatin masih adanya pelajar yang berada di warnet saat jam sekolah,” kata Nugroho.

Ke empat pelajar yang diamankan, kata Nugroho, selanjutnya didata dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Usai diberikan pembinaan, selanjutnya diserahkan ke pihak sekolah.

“Setelah kami nasehati kami serahkan mereka ke sekolahmya masing-masing. Semoga saja mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” harap Nugroho.

Kepada para pemilik warnet, Nugroho mengingatkan agar tidak menerima pelajar bermain di warnet pada jam sekolah.

“Kami ingatkan, pemilik warnet untuk selektif dengan tidak menerima pelajar bermain di saat jam sekolah, kalau masih dibiarkan dan kami temukan lagi akan kami berikan sangsi tegas,” ujarnya tegas. (indra)