Dewan Sekadau Minta ASN Dipecat, Jika Intervensi Kepala Sekolah

oleh

SEKADAU – Buntut dari adanya intervensi oknum ASN di dinas Pendidikan SekadauĀ  terhadap salah seorang kepala Sekolah di Sekadau, yang mendapatkan dana swakelola rehab sekolah dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Yodi Setiawan, salah seorang anggota DPRD Sekadau meminta agar bupati dan wakil Bupati segera memberikan sanksi tegas terhadap oknum tersebut.

Sebab, menurut Yodi, intervensi terhadap kepala sekolah dengan cara menunjuk siapa pihak ketiga yang mengerjakan proyek DAK di sekolah-sekolah yang mendapatkan dana rehabilitasi secara swakelola, sangat tidak dibenarkan.

Bahkan bisa disebut pelanggaran berat, sebab dana DAK untuk rehabilitasi sekolah murni swakelola. Karena keputusan terhadap pihak ketiga, ditunjuk oleh sekolah bersama komite.

“Jadi, orang dinas tidak berhak mengatur, apalagi menunjuk orang lain sebagai pihak ketiga di sekolah tersebut. Sangat tidak boleh,” kata Yodi.

Yodi, meminta agar bupati dan wakil bupati Sekadau menindak tegas oknum tersebut, karena kejadian seperti itu bukan hanya terjadi pada tahun ini saja.

Praktik-praktik seperti ini sudah lama terjadi.

“Saya yakin oknum seperti ini tentu akan merusak citra Pemkab Sekadau. Jika tidak segera di tindak, kalau perlu segera di geser dari jabatanya,” saran Yodi. (sutarjo)