Caleg Gerindra Ini Prioritaskan Kesehatan, Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan

oleh
Grace Irsath, S.ST. Caleg Provinsi Partai Gerindra (Dapil Sanggau - Sekadau). Foto : Istimewa

PONTIANAK – Menjadi pengemban amanat rakyat merupakan jabatan politik yang dicita-citakan oleh setiap orang, karena inilah saatnya mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat, bangsa dan negara.

Oleh sebab itu, Grace Irsath, S.ST, politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berinisiatif untuk turut andil dalam Pemilu 2019  nanti dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif provinsi mewakili Daerah pemilihan Kalbar 6 (kabupaten Sanggau dan Sekadau).

”Di Partai Gerindra ini, saya merasa menemukan wadah untuk tempat belajar berpolitik yang menurut saya adanya kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, dan memberi keluasan saya dalam mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,” ujarnya.

Apalagi kata Grace, Gerindra memiliki pemimpin yang berkaharisma, bijaksana, cerdas, dan  jelas memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi partai modern dan dipercaya oleh rakyat.

“Di partai ini, saya berkomitmen untuk memberikan ilmu yang saya miliki sebesar-sebesarnya untuk kemajuan rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Grace.

Bukan hanya sekadar memenuhi kouta 30%, keterwakilan perempuan saja, papar wanita kelahiran Sanggau Kapuas 27 tahun silam ini, tetapi terpenting baginya mewujudkan visi, misi, dan pandangan baru dalam mengawal maupun mengontrol praktik pemerintah.

“Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,” ucap Grace..

Untuk mewujudkan hal tersebut, Grace. menyuguhkan Visi ” Bekerja bersama Rakyat”

Dengan Misi “Menampung dan memperjuangkan dan bersama-sama mewujudkan aspirasi rakyat dibidang kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan perempuan”.

Dibidang kesehatan Grace bertekad meningkatkan kesehatan masyarakat (keluarga) dan khususnya ibu dan anak. Sedangkan pendidikan memperjuangkan peningkatkan SDM yang ada di daerah dengan terus mencanangkan wajib belajar 9 tahun dan memastikan seluruh anak-anak di daerah khususnya Kabupaten Sanggau dan Sekadau mendapatkan pendidikan yang pantas.

Serta mewujudkan peningkatan pemberdayaan perempuan, dengan mendirikan Program Rumah Perempuan.

” Rumah Perempuan ini merupakan wadah atau tempat bagi para perempuan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Seperti belajar membuat kue, merias, menjahit dan lainnya, dengan tujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada guna peningkatan ekonomi rumah tangga,” papar Grace.(*)