Kodam XII/Tpr Buka Caba PK

oleh

PONTIANAK – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi yang ingin bergabung mengabdi kepada negara melalui  TNI AD.

“Khususnya bagi pemuda dan pemudi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah,” ungkap Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan persnya, di  Media Center Kodam XII/Tpr,  Jalan Teuku Umar No. 47, Pontianak, Kalbar, Senin (16/07/18).

Menurutnya, penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Tahun Anggaran 2018, sebagai bagian dari penyediaan prajurit,  yang dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela mengabdikan dirinya menjadi prajurit Bintara PK TNI AD. Penerimaan ini melalui tahap pendaftaran secara online, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi Prajurit Siswa.

“Karena menjadi prajurit merupakan tugas mulia dari negara dan kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga,” tegas Kapendam XII/Tpr, Letkol Aulia Fahmi Dalimunthe.

Sementara Untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke tempat pendaftaran wilayah Kodam XII/Tpr yakni Kantor Ajendam XII/Tpr, yang berada di Jalan Adisucipto Km 6 Sei Raya, Kubu Raya dan di Korem 121/Abw, di Jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang.

“Sedangkan bagi yang berdomisili di Kalimantan Tengah, bisa langsung datang ke Korem 102/Pjg, di Jalan Imam Bonjol No 5 Palangkaraya,” tuturnya.

Kapendam mengingatkan, selama proses penerimaan berlangsung, calon tidak dipungut biaya apapun (Gratis). Dan bila ada yang mengatas namakan panitia atau siapa saja untuk membayar sejumlah uang, hal itu sudah pasti penipuan.

“Jadi prajurit itu gratis, percaya kepada kekuatan diri sendiri dan ikuti proses penerimaan. Selamat bergabung mengabdi kepada negara melalui  TNI AD,” pesannya.

Dan untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi website, http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/jadwal/bintara-ad. (Humas Kapendam)