Video.! Harry-Yandi Menang Debat, Kupas Tuntas Kinerja Buruk Petahana Edi Kamtono

oleh

PONTIANAK – Debat kandidat antara Paslon Pilwako Pontianak nomor 1, Harry-Yandi dengan nomor 2, Edi Kamtono-Bahasan berlangsung dengan seru dan penuh ketegangan.

Dalam debat kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar oleh KPU Kota Pontianak di Hotel Aston itu, dinilai banyak kalangan dimenangkan oleh Paslon Harry-Yandi.

Pada sesi tanya jawab paslon Harry-Yandi menanyakan tentang persoalan lantai 2 bangunan pasar, reklame, sampah di TPA Siantan, Pedagang Kaki Lima (PKL) di taman Akcaya, banjir dan penataan makam yang hingga kini belum terselesaikan oleh pemerintahan sebelumnya, atau disaat petahana Cawako Edi Kamtono menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak.

Mendengar pertanyaan itu, ekspresi wajah Cawako Edi Kamtono tampak agak memerah dan tegang, begitu juga dengan ekspresi Cawawako Bahasan.

Jawaban yang disampaikan oleh Edi Kamtono-Bahasan pun dinilai banyak kalangan tidak tepat dan tak berbobot, karena terlalu menggampangkan penyelesaiaan persoalan itu. Faktanya, disaat menjabat sebagai Wakil Wali Kota petahana Cawako Edi tak mampu menyelesaikannya.

Menanggapi jawaban itu, Harry-Yandi menganggap bahwa persoalan itu memang sengaja tidak diselesaikan atau kurangnya koordinasi antara Wakil Wali Kota dan Wali Kota Pontianak sebelumnya.

Harry-Yandi pun berkomitmen akan saling berkoordinasi dengan baik untuk menyelesaikan persoalan itu, bila nantinya terpilih menjadi pemimpin Kota Pontianak kedepannya.

Saksikan berita selengkapnya dalam video berikut ini :