Yansen Ajak Warga Awasi Pilkada

oleh

SANGGAU – Calon Bupati Sanggau nomor urut 1, Yansen Akun Effendy mengajak masyarakat Desa Balai Nanga, Kecamatan Kapuas, untuk berjuangan bersama mewujudkan Kabupaten Sanggau yang sejahtera dan merata, dengan mencoblos nomor urut 1 di Pilkada Bupati Sanggau 27 Juni 2018.

Ajakan tersebut ia sampaikan saat memenuhi undangan buka puasa bersama ratusan warga Desa Balai Nanga, Senin (12/06/18). Tampak hadir mendampingi mantan Bupati Sanggau itu Ketua DPC PKB Sanggau Utin Ayu Supadmi bersama fungsioanris DPC PKB Sanggau lainnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengingatkan warga Desa Balai Nanga untuk aktif mengawasi proses Pilkada untuk mengantisipasi potensi kecurangan.

“Peran masyarakat ini sangat penting agar tidak ada yang mencoba-coba curang. Kalau ada tim yang “nyogok” dengan memberi imbalan atau sejumlah uang untuk mencoblos pasangan calon tertentu, ambil uangnya dan jangan pilih dia. Jelas itu pelanggaran Undang-undang dan masyarakat jangan diam, laporkan segera kalau ada yang seperti itu,” tegas Yansen.

Kepada wartawan, Yansen mengaku optimis bisa memenangi Pilkada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Hal itu mengingat terus mengalirnya dukungan masyarakat setiap dirinya berkampanye.

“Optimislah. Setiap hari saya bertemu dengan masyarakat, mendengarkan keluh kesah mereka soal kepemimpinan yang sekarang, banyak janji yang tidak bisa ditepati. Kehadiran saya dan pak Ason menjawab semua keinginan mereka. Asalkan tidak ada kecurungan, itu saja kuncinya, makanya tadi saya minta masyarakat turut mengawasi Pilkada, peran masyarakat ini menjadi kunci berjalannya Pilkada yang jujur dan adil sesuai amanah Undang-undang,” kata Yansen. (indra)