BAZDa Barut Bagikan 1.100 Paket Sembako

oleh

MUARA TEWEH – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Barito Utara, pada minggu terakhir puasa Ramadhan 1439 Hijriah  menyalurkan sedikitnya 1.100 paket sembako untuk kaum fakir miskin dan mualaf di dalam kota Muara Teweh, Senin (11/06/18).

Selain untuk Kelurahan Melayu Kota Muara Teweh, juga untuk Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu. Paket sembako dari BAZDa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua BAZDa Barito Utara, H. Jimmy Carter didampingi Kepala SOPD, Ketua MUI dan undangan lainnya.

Ketua BAZ  Barut H. Jimy Carter mengatakan, kegiatan penyaluran zakat ini dapat menunjukkan pemahaman  sebagai sebuah keluarga besar Kabupaten Barito Utara, bahwa ramadhan akan terasa lebih bermakna manakala mampu mengisinya dengan ibadah dan ibadah, tak terkecuali berbagi dengan orang lain.

“Penyaluran paket sembako untuk fakir miskin dan mualaf yang kita laksanakan pada hari ini dapat menjadi sebuah momentum bagi kita semua untuk terus mengembangkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama,” kata Ketua BAZ Barito Utara, H. Jimmy Carter.

Dikatakannya, BAZ berharap penyerahan paket zakat kepada para mustahiq ini setidaknya dapat membantu meringankan beban mereka. Kegiatan ini terhimpun melalui zakat, infaq, dan sedekah yang telah dikeluarkan oleh para muzaki, melalui BAZDa Kabupaten Barito Utara.

Jimmy juga berharap seluruh pihak terkait dapat berperan sesuai dengan peran dan fungsinya. Sehingga paket zakat tidak hanya diwilayah dalam perkotaan saja. Tetapi diharapkan bisa sampai ke seluruh kecamatan di Barito Utara dapat terpenuhi penyalurannya.

Pada kesempatan itu juga Ketua BAZDa Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh muzaki yang sudah mengeluarkan zakatnya, diserahkan lewat dinas, badan, instansi, kantor Kabupaten Barito Utara.

“Sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan kembali di ramadhan berikutnya dan semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan kita semua sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Dikatakan, panitia pembagian zakat pada Ramadhan 1439 Hijriah ini BAZDa Barito Utara menyiapkan sebanyak 1.100 paket sembako yang merupakan bantuan dari para muzaki didaerah ini.

Menurutnya, paket sembako ini berisi beras 2,7 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, kopi kapal api 1 bungkus, teh culup 1 kotak, mie intans enam bungkus, susu 1 kaleng, kecap manis 1 botol dan sirup ABC 1 botol. Dan disalurkan kepada warga yang berhak menerima terutama fakir miskin dan mualaf yang ada di daerah ini.

H. Jimmy juga mengatakan BAZDa Barito Utara juga menerima zakat dari H. Nadalsyah berupa beras sebanyak 2,7 ton, dan uang sebesar Rp79 juta, Sekda H Jainal Abidin dan para muzaki lainnya.

“Kita harapkan bantuan paket sembako ini dapat meringankan kebutuhan warga dalam menghadapi lebaran 1439 Hijriah,” pungkasnya. (*)