Ribuan Warga Padikaye Sambut YAS

oleh

SANGGAU – Sekitar seribuan warga Padikaye, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, menyambut antusias kedatangan calon Bupati Sanggau nomor urut 1, Yansen Akun Effendy yang akan menghadiri kampanye tatap muka di Desa tersebut, Jumat (09/06/18).

Kedatangan Yansen di lapangan bola Desa Padikaye langsung disambut prosesi adat Dayak. Mantan Bupati Sanggau itu juga mendapat kehormatan menggunakan baju etnis Dayak oleh panitia.

Saat menggelar kampanye tatap muka, Yansen menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Padikaye dan sekitarnya, yang telah ramai mendatangi lokasi kampanye untuk mendengarkan dirinya menyampaikan visi misi.

Dihadapan ribuan pendukungnya, Yansen mengaku optimis bisa memenangi Pilkada di Kabupaten Sanggau. Dukungan masyarakat yang terus membludak saat dirinya menggelar kampanye tatap muka dikatakan Yansen, menjadi salah satu indikasi bahwa rakyat Sanggau ingin Bupati baru, yang mampu membawa perubahan secara menyeluruh dan merata.

Yansen menyampaikan, APBD sesungguhnya dipergunakan untuk kepentingan rakyat. Namun sangat disayangkan kalau APBD yang ada tidak digunakan secara maksimal untuk kepentingan rakyat. Kondisi ini dikatakan Yansen membuat dirinya sangat prihatin.

Ditambah lagi buruknya pelayanan yang diberikan aparatur kepada nasyarakat sehingha Ombusman memberikan raport merah atas kinerja Bupati.

“Tidak ada kata lain, kalau ingin Sanggau ini maju harus ganti Bupati, kita akan benahi itu semua,” tegas Yansen. (indra)