Perempuan di Kalbar Bangga Dengan Sosok Karolin

oleh

PONTIANAK – Kaum perempuan di provinsi Kalbar memiliki peluang yang cukup besar untuk ambil bagian dalam proses pembangunan di daerah ini. Pasalnya, dari tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang bersaing  pada Pilkada tahun 2018, hanya ada satu calon Gubernur yang mewakili kaum hawa, yaitu Karolin Margret Natasa.

Warga Kota Pontianak, Nurmala (37) mengaku bangga akan sosok calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, dr. Karolin Margret Natasa yang telah mewakili kaum perempuan dan mampu meraih banyak prestasi di bidang politik.

Rona ceria pun tampak pada wajah warga Jalan Reformasi ini usai berfoto bersama Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa.

Saat ditemui wanita yang sehari-harinya sebagai Ibu Rumah Tangga itu menjelaskan, sosok Karolin merupakan satu-satunya perwakilan kaum perempuan yang mau berkarir didunia politik dengan aktivitas sangat tinggi mengurus rakyat.

“Ibu Karolin itu menjadi kebanggaan bagi kami sebagai kaum perempuan. Tidak banyak perempuan yang hebat seperti Ibu itu,” kata Nur saat menghadiri Kampanye Dialogis dan Buka Puasa bersama di Warung Kampus Pontianak, Jumat lalu.

Menurut Nur, pekerjaan dalam dunia politik memiliki banyak tantangan. Karolin sebagai sosok wanita masa kini mampu menjalani hal tersebut.

“Tentu bekerja seperti Ibu Karolin itu pasti banyak tantangan. Kegiatannya banyak, harus mengurus banyak urusan,” ujarnya.

Nur berharap Karolin dapat melewati proses dalam pilkada ini dengan baik dan apa yang dicita-citakan beliau untuk menjadi Gubernur Kalbar dapat tercapai.

“Saya hanya dapat mendoakan semoga beliau dapat melewati pilkada ini dan apa yang dicita-citakannya untuk menjadi Gubernur itu dapat tercapai. Sebagai perempuan, melihat perjuangan beliau, saya sangat bangga,” tutur Nur. (*)