Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Disosialisasikan

oleh

KUALA KAPUAS – Guna lebih memperjelas program kegiatan dana Alokasi Khusus (DAK)  Bantuan Rumah Swadaya   (BRS) tahun anggaran 2018 kepada masyarakat di Kelurahan Selat Hulu dan Selat Utara Kecamatan Selat, Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas mengadakan kegiatan sosialisasi kepada calon penerima manfaat, Kamis (07/06/18).

Sosialisasi yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Selat tersebut dibuka oleh Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Septedy didampingi Camat Selat Nor Rahman, Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPRPKP Kapuas Satriadi dan tim tehknis dan fasilitator.

Dalam sambutannya Septedy berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan masyarakat dapat memiliki rumah yang layak huni.

“Pemerintah daerah selalu memperhatikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama rumah tidak layak huni, dan setiap tahun pemerintah daerah mengusulkan ke pemerintah pusat  agar program seperti ini terus dapat berlanjut setiap tahun,” papar Septedy.

Sementara itu Camat Selat, Noor Rahman, berterima kasih kepada Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas atas ditetapkannya Kecamatan Selat sebagai salah satu lokasi penerima program BRS tersebut.

Nor Rahman pun berharap kepada seluruh masyarakat khususnya mereka yang mendapatkan bantuan agar dapat melaksanakan dan mendukung penuh kegiatan tersebut, agar dapat terlaksana dan berjalan dengan baik  sehingga program BRS dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya rumah layak huni.

Program BRS di Kapuas tahun ini diharapkan dapat dimulai pada awal Juli dan tuntas pada September 2018, dimana kegiatannya dilakukan sepenuhnya secara swadaya oleh para penerima manfaat dengan tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta diawasi dan didampingi oleh konsultan dan tim tehnis. (irs)