Peduli Mualaf, Kapolsek Bonti Serahkan Buku Panduan Shalat

oleh

SANGGAU – Bermula dari rasa kepedulian yang tinggi melihat kondisi para Muallaf di Kecamatan Bonti, Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono menyerahban buku panduan tata cara sholat kepada para muallaf, belum lama ini. Bantuan tersebut sekaligus wujud pembinaan yang dilakukan Polsek Bonti bersama para tokoh agama islam setelah berhasil membentuk jamaah muallaf “wahada” di wilayah Bonti.

Kepada wartawan, Kapolsek Bonti menjelaskan bahwa pembentukan jamaah khusus mualaf di Kecamatan Bonti ini bertujuan untuk membina ke Islaman warga Kecamatan Bonti yang belum bisa menunaikan shalat dan membaca Al Quran.

Kapolsek Bonti bersama H. Husna dan para tokoh agama Islam di Kecamatan Bonti sengaja membentuk kepengurusan Mualaf ini dengan harapan dapat memberikan sumbangsih yang positif dalam berkehidupan mereka sehari-hari untuk menciptakan akhlak yang mulia dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolsek Bonti selaku pembina dari pengurusan Mualaf Wahada menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini tidak termuat dalam unsur Politik saat Pilkada Sanggau.

“Kegiatan ini murni pembinaan ke Islaman para mualaf, tidak ada kepentingan lain,” pungkasnya. (indra)