Bupati Sekadau Lantik Kepsek dan PLS

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau, Rupinus melantik 103 kepala sekolah dan 14 orang Penilik Luar Sekolah (PLS)  di aula lantai II Kantor Bupati Sekadau, Jumat (08/06/18).

Hadir dalam acara pelantikan, sekda Zakaria Umar, para asisten, kepala OPD dan undangan lainya.

Dalam arahanya, bupati meminta agar kepala sekolah yang dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas yang sudah ditetapkan.

“Sesuaikan sikap kita dengan tugas yang di emban, jangan ikut-ikutan menposting foto jalan rusak di medsos,” pintanya.

Sikap seperti itu, kata dia, bukan cerminan sikap seorang Aparatus Sipil Negara( ASN). Sebab, seorang ASN harus bersikap baik, dan tidak mengunakan medsos sebagai sarana untuk mengkritik pemerintah.

“Karena ASN, baik itu guru ataupun pegawai lainnya tetap saja satu keluarga. Hanya, tugasnya saja yang menbedakan. Jadi, kita ini satu kesatuan,” kata Rupinus.

Masih menurut bupati, banyak sekolah yang kurang memperhatikan sarana di sekolahnya. Oleh karena itu, sebagai kepala sekolah kalian harus memperhatikan sarana yang ada di sekolah sebagai penunjang pendidikan.

Misalnya kata dia, kebersihan Water close (wc) dan sarana lainya. Bagaiamana anak-anak mau betah di sekolah kalau sarananya kurang enak.

“Kalau ada yang rusak-rusak segera perbaiki, gunakan dana BOS untuk hal-hal seperti ini. Agar anak-anak betah di sekolah,” katanya mengingatkan.

Bupati juga mengingatkan agar para kepala sekolah berhati-hati melakukan pungutan terhadap anak sekolah.  Sebab, kalau tidak hati-hati bisa tersangkut kasus hukum. Karena berapapun nilainya, kalau terkena tindakan pungli tetap saja bisa di proses hukum. Apalagi saat ini setiap hari hampir ada kepala daerah yang terkena OTT.

“Jangan sampai kita terlibat kasus hukum.  Bekerjalah sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. (sutarjo)