Forkompimcam Bonti Gelar Rakor Lintas Sektoral

oleh

SANGGAU – Dalam rangka menjaga Kamtibmas, khususnya jelang Pilkada serentak tahun 2018, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompimcam) Kecamatan Bonti Kamis (07/06/18) sekitar pukul 10.00 s/d 13.00 Wib menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Kantor Camat Bonti, Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekcam Bonti Junaidi dan dihadiri Forkompimcam Bonti.

Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono menyampaikan giat lintas sektoral ini dilaksanakan dengan metode pemaparan program per item dari unsur Forkopimcam Bonti yang dilanjutkan dengan diskusi lintas sektoral dan penutup.

Maksud dan tujuan dilaksanakan giat ini, jelas Kapolsek adalah untuk memaparkan program kecamatan Bonti dalam rangka menghadapi perkembangan situasi Kamtibmas di kecamatan Bonti menjelang pilkada serentak tahun 2018.

Dari hasil rakor dan diskusi tersebut, lanjut Kapolsek, ditemukan sejumlah kendala yang dihadapi di lapangan. Diantaranya jumlah DPT yang tidak sesuai dengan jumlah hak pilih, keterbatasan sifat peduli masyarakat dalam menjaga Kamtibmas pelaksanaan Pilkada, jauhnya jarak tempuh lokasi TPS dengan keadaan jalan tanah dan berlumpur apabila cuaca hujan dan keterbatasan jangkauan jaringan/signal internet pada saat pengiriman laporan dari masing-masing TPS ke oprator.

“Semua persoalan yang terungkap kita bahas bersama dan kita cari solusi bersama agar nanti pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini dapat berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek berharap. (indra)