Tim SAR Pontianak Berhasil Evakuasi Tiga Mayat Terjebak di Ponton

oleh
Tim SAR Pontianak saat mengevakuasi ketiga korban yang terjebak di dalam ponton. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Tiga orang terjebak dalam sebuah Ponton  TK. Ponco di dermaga PT. KIP di Desa Parit Bugis, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Ketiga korban adalah Adi dan Deni, Warga Parit Mayor, serta Iyan, warga Jeruju yang  tewas, karena menghirup udara yang mengandung zat beracun saat berada di dalam Ponton.

Satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak diberangkatkan untuk mengevakuasi ketiga korban

Hery Marantika, S.H., M.Si, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak menuturkan, saat mendapat laporan dari Polresta Pontianak dan memastikan terdapatnya korban jiwa, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue, Senin (14/05/18) pagi

“Tim rescue ini dilengkapi dengan Peralatan Vertical Rescue dan Self Contained Breathing Apparatus ( SCBA ) alat bantu untuk pernapasan,” ujarnya.

Setelah melakukan upaya evakuasi tiga jam lamanya, ketiga korban tersebut berhasil di evakuasi tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Polresta Pontianak, KKP dan pihak pemilik ponton.

“Alhamdulillah tim SAR gabungan  berhasil mengevakuasi keseluruhan korban selanjutnya korban diserahkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya. (**)