Karolin Sebut Stabilitas Keamanan Modal Utama Bangun Kalbar Hebat

oleh
Cagub Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa berdialog bersama warga di Kubu Raya. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Calon Gubernur Kalimantan Barat, Nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya terus menjaga keamanan dan mengedepankan persatuan dalam pelaksanaan pilgub Kalbar 2018 ini.

“Semakin hari, menjelang hari pemilihan Gubernur Kalbar, situasi tentunya semakin memanas. Walau pun demikian, saya mengharapkan masyarakat Kalbar dan Kuala Dua khususnya agar selalu menjaga keamanan dan mengedepankan persatuan, karena kita ini semua bersaudara,” kata Karolin di Kuala Dua, Jumat (11/05/18) malam.

Karolin mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang menyesatkan, pada saat pilkada Kalbar.

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi yang harus selalu diingat, kita harus tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terpecah belah hanya karena pilkada. Ini merupakan pesta demokrasi kita bersama, dan harus kita sukseskan untuk masa depan Kalbar yang lebih baik,” tuturnya.

Secara demokrasi, kata Dia, meski pilihan berbeda, namun kebersamaan harus tetap terjaga. Sehingga, kata Dia, Kalbar tetap aman, damai serta tidak ada gesekan yang terjadi dimasyarakat.

“Tidak ada isu-isu lain, tidak ada perpecahan. Jangan membawa masalah daerah lain ke daerah kita,” katanya.

Cagub Perempuan satu-satunya ini, juga mengatakan, masyarakat Kalbar harus bisa lebih selektif dalam menanggapi setiap pemberitaan, agar tidak terjebak pada berita Hoax.

Bahkan, ia mengajak elemen masyarakat baik itu pihak keamanan TNI, Polri, KPU hingga pimpinan parpol dalam mensukseskan pemilu yang akan datang.

“Dengan media setiap menit bisa mengakses berita, tolong selektif benar. Jangan membawa hal-hal yang bersifat negatif dari luar ke Kalbar,” katanya.

Karolin menambahkan, sebagai calon Gubernur Kalbar, dirinya terus berkomitmen untuk menjaga kondusifitas yang ada di provinsi itu, seperti yang telah dirasakan masyarakat selama sepuluh tahun terakhir ini.

“Saya tidak mau bicara asal, karena masyarakat tentu sudah merasakan sendiri, bagaimana kondisi Kalbar saat dipimpin pak Cornelis, semuanya aman, semuanya tenang dan semuanya bisa beraktivitas dengan normal. Ini yang akan menjadi prioritas kita, dimana kami juga akan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya. (**)