Karolin-Gidot Selalu Siap Melayani Rakyat Kalbar

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat diwawancarai awak media. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Warga Desa Punggur Kapuas dan Kali Mas mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di dua desa ini bisa diperbaiki, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jalan ini merupakan jalur keluar masuknya barang dari hasil bumi masyarakat, namun, kondisinya cukup memprihatinkan, karena banyak ruas yang rusak. ¬†Untuk itu, kami mengharapkan, gubernur Kalbar terpilih nanti bisa membantu percepatan pembangunan infrastruktur di desa ini,” kata Junaidi, warga Desa Kali Mas, Kecamatan Sungai Kakap, saat menghadiri kampanye dialogis, calon Gubernur Kalbar, dr. Karolin Margret Natasa, Jumat (11/05/18).

Junaidi mengatakan, masyarakat disana sangat mengharapkan, jalan di desa mereka bisa dibangun agar masyarakat bisa semakin lancar menjalankan aktivitasnya.

Menurutnya, permasalah lain yang dihadapi masyarakat saat ini adalah, harga kelapa yang terus jatuh, dimana saat ini harga perbuah hanya Rp500, padahal sebelumnya Rp2.000.

“Jelas ini menjadi masalah bagi masyarakat disini, sehingga kita mengharapkan pemerintah bisa membantu petani kelapa di Sungai Kakap, agar ekonomi masyarakat bisa terbantu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, dirinya tidak ingin berjanji kepada masyarakat untuk persoalan pembangunan yang bukan menjadi kapasitas pemerintah provinsi, seperti menjaga stabilitas harga kelapa, harga beras dan sebagainya.

“Namun, saya bisa menjanjikan memberikan solusi dari masalah yang dihadapi masyarakat dengan menggandeng pihak terkait lainnya, dan menjalankan apa yang menjadi wewenang dari Gubernur Kalbar, jika saya dipercayakan masyarakat untuk memimpin provinsi ini nantinya,” kata Karolin saat berdialig dengan masyarakat Desa Kali Mas.

Anggota DPR RI dua periode itu menambahkan, jika masyarakat mempercayakan dirinya untuk memimpin Kalbar lima tahun ke depan, Karolin dan Gidot berani memastikan akan memberikan perhatian lebih kepada masalah yang dihadapi masyarakat.

“Saya tidak akan lari atau bersembunyi, jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan. Jika ada masalah apa di lapangan, silahkan cari saya, silahkan ingatkan saya, karena saya pastikan, saya akan hadir untuk masyarakat,” tegasnya.

Terkait pembangunan infrastruktur di dua desa itu, dia menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan desa, untuk membangun infrastruktur itu.

“Jika kita semua bisa bersinergi dan bekerja sama, yakin lah, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan. Yang penting masyarakat tetap semangat, selalu bersatu dan kita bisa memenangkan pilkada ini,” tandas Karolin. (**)