Kelurahan Selat Dalam Wakili Kapuas Ikuti Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Kalteng

oleh

KUALA KAPUAS – Pada tahun 2018 ini Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat dipercaya mewakili Kabupaten Kapuas dalam ajang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kelurahan yang tahun lalu meraih penghargaan TOP 40 inovasi pelayanan terbaik dari Presiden RI Joko Widodo ini, akan bersaing dengan sejumlah perwakilan kelurahan dan desa se-kabupaten/kota di Kalimantan Tengah untuk menjadi salah satu yang terbaik.

Nah, belum lama ini tim penilai lomba kelurahan desa tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018  yang merupakan gabungan dari unsur instansi teknis Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah datang ke Kabupaten Kapuas untuk memberikan penilaian terhadap Kelurahan Selat Dalam.

Tim penilai yang dipimpin oleh Eko Sulistyono saat itu mendengarkan langsung laporan dari Ketua LPM Kelurahan Selat Dalam, Yudija Kusumajaya, tentang hasil pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di wilayah Kelurahan Selat Dalam yang telah berjalan dan berkembang dengan sangat baik selama 2 tahun terakhir.

Sementara itu Lurah Selat Dalam, Syaiful Fadjri, menjelaskan beberapa inovasi yang telah dilakukan kelurahannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana saat ini Kelurahan Selat Dalam mengalami kemajuan yang sangat pesat di beberapa bidang.

Bahkan Kelurahan Selat Dalam telah menjadi kelurahan percontohan bagi daerah lain. “Kami siap untuk dinilai dan dievaluasi oleh tim penilai Provinsi Kalteng,” ujar Syaiful saat itu.

Ketua tim penilai Provinsi Kalteng, Eko Sulistyono, memberikan apresiasi kepada Kelurahan Selat Dalam yang telah memberikan dampak perubahan positif bagi wilayah dan masyarakatnya.

Sedangkan Camat Selat, Noor Rahman, berharap dan optimis Kelurahan Selat Dalam akan menjadi kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini berdasarkan perubahan positif yang telah dicapai dan prestasi yang telah diraih selama ini. (irs)