Karolin Sebut Keamanan Modal Utama Pembangunan di Kalbar

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa bersama tim pemenangannya. Foto : Istimewa

NGABANG  – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa menilai, stabilitas keamanan adalah modal penting bagi percepatan pembangunan di Kalbar. Karena itu dirinya mengajak agar masyarakat di daerah ini, menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perhelatan Pilkada 2018.

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi kita harus tetap bersatu dan menjaga stabilitas keamanan daerah. Untuk percepatan pembangunan, mewujudkan Kalbar hebat di masa mendatang,” kata Karolin di Ngabang, Jum’at (04/05/18).

Karolin yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Kalbar Suryadman Gidot, menila jika stabilitas keamanan daerah menjadi kunci mewujudkan pembangunan di daerah ini. Karena dengan keamanan yang kondusif, maka pemerintah pusat tidak segan memberikan anggaran pembangunan, begitu juga dengan pihak swasta.

“Keamanan itu kunci utama. Karena pemerintah pusat akan memberikan alokasi dana pembangunan, jika daerah itu aman dan kondusif. Nah, begitu juga dengan para investor. Dengan keamanan yang terjamin, para pengusaha juga bisa berinvestasi dan membuka banyak lapangan pekerjaan,” lanjutnya.

Selain itu, cagub Kalbar perempuan satu-satunya ini menegaskan, jika untuk menjaga keamanan bukan semata tugas dari aparat TNI dan Polri. Namun, keterlibatan masyarakat adalah faktor utama mewujudkan stabilitas keamanan daerah.

“Kalo daerah kita ini aman, maka kita dapat berusaha dengan nyaman. Kemana-mana kita tidak khawatir. Ini tanggungjawab kita semua, khususnya masyarakat,” pungkasnya. (**)