Tekad Karolin Jadikan Dayak Modern

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat berdialog dengan warga. Foto : Istimewa

SINTANG – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa bertekad mengubah wajah Dayak di Kalimantan Barat, sebagai suku yang modern dan terdepan. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi masyarakat di Kabupaten Sintang, Rabu (02/05/18).

“Yang berdiri di depan ibu, bapak ini adalah generasi baru Kalimantan Barat. Untuk orang Dayak, inilah Dayak modern di masa depan. Dayak, jangan dibayangkan sebagai suku primitif, pedalaman dan tertinggal. Tetapi Dayak punya kemampuan dan pengetahuan untuk memajukan daerah dengan tidak tercerabut dari akarnya,” kata Karolin.

“Itulah yang ingin saya tampilkan dan tunjukkan kepada Indonesia, bahkan dunia, bahwa Dayak juga bisa menjadi manusia modern,” timpalnya.

Karolin juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar yang telah dibangun oleh Gubernur sebelumnya, Cornelis.

“Sekarang, Jalan Trans Kalimatan sudah mulus. Perjalanan ke kampung jadi enak. Zaman dulu kalau mau ke Sintang, sudah capek (capai,red) duluan. Ke Sekadau sakit pinggang. Tetapi sekarang sudah tidak lagi. Pembangunan sudah terasa. Pembangunan ini akan terus kami lanjutkan,” jelas Karolin.

Menurut Karolin, perkembangan pembangunan akan berdampak pada perputaranroda ekonomi. Muaranya, kata Karolin, tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (**)