Kubu Raya Tuan RUmah Rakor PTSP se-Kalbar

oleh

KUBU RAYA – Kabupaten Kubu Raya menjadi tuan rumah dalam rangka rapat kordinasi PTSP se Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut mengusung tema “percepatan pelayanan berusaha secara terintegrasi melalui sistem elektronik”.

Kegiatan itu dihadiri Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu se Kalimantan Barat dan dibuka secara resmi Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus. Rakor PTSP ini akan berlangsung hingga tanggal 4 Mei 2018.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kubu Raya, Lugito mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam memberikan pelayanan penanaman modal dan perijinan dan mencari solusi atas persoalan-persoalan dan kendala yang dihadapi dalam pelayanan di PTSP.

“Kita ingin mengisi kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam memberikan pelayanan perijinan dan penanaman modal. Juga kita ingin sinergikan antara PTSP se Kalimantan Barat melalui forum PTSP se Kalimantan Barat ini. Agar kegiatan penanaman modal dan perijinan di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan baik,” terang Lugito.

Selain itu, jelas Lugito, melalui Forum PTSP se Kalimantan Barat, diharapkan akan menghadirkan ide dan gagasan solutive dalam pelayanan penanaman modal dan perijinan yang kondusif. Dengan saling terintegrasinya PTSP se Kalimamtan Barat akan memudahkan pengusaha dalam menjalankan uaahananya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan semakin terintegrasinya kerjasama antara DPMPTSP se Kalimantan Barat melalui forum PTSP ini, akan menciptakan sistem perijinan dan penanaman modal bagi para pengusaha dengan kondusif, mudah dan cepat serta aman bagi pelaksanaan kegiatan usahanya,” terang Lugito. (adi)