Peringatan Hardiknas, Pendidikan Harus Diperhatikan

oleh

SEKADAU – Dunia pendidikan adalah jendela bagi siapapun untuk bisa meraih cita-cita. Dengan pendidikan pula, orang terdorong untuk mampu berkarya dan berinovasi dalam menbangun daerah dan bangsa. Maka dari itu, pendidikan harus menjadi perhatian semua pihak.

Moment peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai sebagai momentum untuk merenungkan sudah berapa jauh kemajuan pendidikan di daerah.

“Sebagai kepala sekolah, saya selalu berharap agar perhatian pemerintah daerah terhadap mutu pendidikan semakin tinggi dan tetap konsisten seperti selama ini, dalam rangka memajukan dan menyiapkan pendidikan bermutu bagi anak-anak Sekadau,” kata Albinus, Kepala SMP Negeri 01 Sekadau, Rabu (02/05/18) di Sekadau.

Perhatian dari Pemerintah kata dia, masih tetap dibutuhkan, salah satu tujuannya adalah agar anak-anak Sekadau mampu bersaing dengan anak-anak dari kabupaten lain. Apalagi, diera serba digital ini, perlu diberikan perhatian ekstra kepada anak-anak, terutama mengenai UNBK.

Sebab, UNBK sebagai salah satu contoh bahwa kita harus selalu siap untuk mengikuti kemajuan diera digital,di zaman yang serba cangih ini. Anak-anak kata dia, sudah siap menerima pengetahuan di era digital.

“Hanya saja, tugas kita tentu menyiapkan sarana bagi mereka,” tuturnya.

Sebab, menurut penilaian sebagai pendidik, anak-anak lebih rilek mengikuti UNBK ketimbang UN kertas pensil.

“Malah saat UNBK anak-anak terlihat rilek mengerjakan soal ketimbang UN Kertas – Pensil. Artinya, mereka sudah menguasai teknologi, tugas kita hanya menyiapkan perangkat digitalnya saja,” pungkasnya. (sutarjo)