Polsek Entikong Amankan 3 Remaja, Ini Penyebabnya

oleh

SANGGAU – Jajaran Polsek Entikong, Kabupten Sanggau, berhasil mengungkap tindak pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tiga orang remaja. Ketiga orang remaja tersebut masing-masing berinisial MRA (21) warga Dusun Entikong Benuan, Desa Entikong, AFR (17) warga Dusun Entikong Benuan, Desa Entikong dan RA (15) warga Dusun Sontas, Desa Entikong.

“Pengungkapan kasus ini berdasarkan Laporan Polisi yang masuk ke Polsek Entikong,” ungkap Waka Polsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda kepada wartawan, Selasa (01/05/18).

Dikatakan Eeng, pelapor adalah Eri Hernita (39) warga Dusun Entikong Benuan RT.002/RW.006, Desa Entikong, Kecamatan Entikong.

Kronologis kejadian pencurian dikatakan Eeng, Jumat (27/04/18) korban pulang dari Kota Pontianak. Sesampainya di rumah korban yang beralamatkan di Dusun Entikong Benuan, RT.002/RW.006 Desa Entikong, Kecamatan Entikong sekira pukul 19.30 Wib, langsung ke tokonya.

“Sesampainya di toko, pelapor menyadari bahwa telah kehilangan 3 buah tabung gas isi 14 Kg dan receiver merk Goldsat warna hitam. Penasaran, pelapor memeriksa rumahnya, ternyata didapati bahwa TV LED 24 inch juga telah hilang. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp4 juta dan melaporkan ke jadian tersebut ke Polsek Entikong,”  kata Eeng.

Setelah menerima laporan tersebut, Anggota Polsek Entikong langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, telah didapati tersangka berikut barang bukti hasil pencurian.

Barang bukti tersebut adalah 3 buah tabung gas Petronas isi 14 Kg, 1 buah receiver merk Goldsat warna hitam dan 1 unit TV LED 24 inch warna hitam.

“Tersangka berikut barang bukti langsung kita amankan ke Poslek Entikong guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (indra)