Harry-Yandi Siap Ciptakan Lapangan Pekerjaan untuk Masyarakat di Pontianak

oleh
Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto saat berdialog dengan warga di Jalan Harapan Jaya, Pontianak. Foto : Arif

PONTIANAK – Saat berdialog dengan calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto, Senin (30/04/18) malam, ribuan warga di Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan berharap agar apabila terpilih menjadi Wali Kota Pontianak selama lima tahun kedepan, pasangan Harry-Yandi dapat mensejahterahkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Iwan, salah seorang warga yang berdialog dengan calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto menyampaikan tentang minimnya lapangan pekerjaan yang ada di Kota Pontianak, dan berharap agar apabila terpilih nantinya, pasangan Harry-Yandi dapat membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di Pontianak.

“Saya berharap nantinya Pak Harry-Yandi dapat membuka lapangan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya saat berdialog dengan Harry Adryanto dikediaman warga yang berada di Gang Mega Jaya, Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, Senin (30/04/18) malam.

Menanggapi hal itu, Harry Adryanto mengatakan bahwa bila terpilih menjadi pemimpin Kota Pontianak nantinya, pasangan Harry-Yandi akan membuka lapangan pekerjaan secara besar-besaran, khususnya untuk warga di Kota Pontianak.

“Pembangunan wisata air bertaraf internasional disepanjang tepian sungai kapuas adalah program utama kami, yang nantinya akan mampu menyerap tenaga kerja, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Pontianak,” ujarnya.

Disamping itu, Ia menambahkan pasangan Harry-Yandi juga akan melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil menengah maupun pedagang, sebagai salah satu penyangga ekonomi di Kota Pontianak.

“Nantinya pelaku ekonomi menengah dan pedagang akan kami bina, dan diberikan keterampilan, sehingga mereka dapat membuka usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kota Pontianak,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pemerintahannya nanti akan membentuk satuan khusus usaha kecil menengah serta pedagang, dan satuan khusus itu akan dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) yang berasal dari lulusan perguruan tinggi terbaik atau Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

“Satuan khusus usaha kecil menengah dan pedagang ini akan ditempatkan disetiap pos-pos di 29 Kelurahan Kota Pontianak,” ujarnya.

Dilanjutkannya, fungsi satuan khusus ini nantinya, adalah untuk menyerap aspirasi pelaku usaha kecil menengah dan pedagang.

“Satuan khusus usaha kecil menengah dan pedagang inilah, yang nantinya akan mengurus masalah peminjaman untuk modal usaha,” ujarnya. (Dody/Arif)