TNI dan Masyarakat Gotong Royong Pasang Pipa Air

oleh

SANGGAU –  Anggota Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 di kecamatan Noyan bersama warga Desa Sungai Dangin pada Jumat (27/04/18) bergotong royong memasang pipa air.

Dalam program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tersebit, salah satu sasaran fisiknya adalah peningkatan jalan sepanjang 29,2 km yang melewati Desa Sungai Dangin, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, karena di jalur pembangunan jalan tersebut ternyata banyak pipa saluran air warga yang penataannya kurang teratur sehingga harus dilakukan pemindahan jalur pipa air tersebut agar ditata lebih baik dan tidak mengganggu pembangunan jalan.

Salah seorang warga Desa Sungai Dangin, Wanto mengatakan, pemasangan pipa air tersebut memang asal dipasang.

“Dulu itu yang penting air bisa mengaliri rumah warga. Jadi kami warga Desa Sungai Dangin ikut berpartisipasi gotong royong bersama Satgas TMMD ini agar lebih mudah dalam pekerjaan peningkatan jalan nanti dengan cara memindahkan pipa saluran air tersebut,” kata Wanto.

“Kami melaksanakan kerja bhakti ini karena niat dari hati kami, TNI sudah membangun Desa kami jadi kami harus mendukung dan membantu sebisa mungkin sesuai kemampuan kami,” tambahnya. (indra)