Pembekalan Politik, Partai Demokrat Sekadau Gelar Rakercab

oleh

SEKADAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Kamis (26/04/18). Acara yang digelar di gedung Kateketik itu, dibuka Bupati Sekadau, Rupinus, dan dihadiri Wakil Bupati Sekadau, serta Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar yang juga calon wakil gubernur nomor urut 2, Suryadman Gidot.

Hadir pula, para pimpinan parpol koalisi pengusung, dan ratusan kader Partai Demokrat Kabupaten Sekadau dari berbagai tingkatan.

Ketua panitia Rakercab Partai Demokrat, Aron mengatakan, Rakercab merupakan tindaklanjut dari Rapimnas di Surabaya dan Rakerda tingkat provinsi.

“Tujuannya adalah pembekalan politik bagi kader, khususnya menjelang Pilgub 2018, Pilleg dan Pilpres 2019. Rakercab juga merupakan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai,” ungkap Aron.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat harus siap memenangkan pemilu yang tidak lama lagi akan berlangsung. Apalagi, dalam Rakercab, sekaligus untuk memberikan pendidikan politik kepada para kader.

“Agar kita menjalankan anggaran rumah tangga partai, sekaligus untuk kita lebih dewasa dalam menyikapi perkembangan politik dan tujuan partai,” tutur bupati Sekadau dua periode itu.

Terlebih sambung Simon pada pemilihan gubernur tahun 2018 ini, partai Demokrat mengusung Suryadman Gidot sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Karolin Margret Natasa.

“Kita harus menang dengan santun, dan tidak dengan paksaan. Artinya, kita jual visi dan misi yang berpihak kepada masyarakat untuk menarik simpati pemilih,” kata Simon.

Partai Demokrat, lanjutnya, sudah berbuat untuk rakyat. Hal ini dibuktikan dengan kepemimpinan SBY yang sudah menjadi Presiden RI dua periode dengan pemilihan langsung.

“Banyak anggota DPR, DPRD kita yang duduk, termasuk di Kabupaten Sekadau saya jadi bupati dua periode, sekarang pak Rupinus yang kita usung juga jadi bupati. Itu semua peran kita kader partai. Partai merupakan pintu satu-satunya untuk kita masuk,” ucapnya.

Wakil ketua 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Hartono Azas mengungkapkan, Rakorcab Partai Demokrat di Kalbar dilaksanakan secara maraton.

“Mulai 15 April di Kabupaten Kubu Raya, hari ini di Sekadau, nanti terakhir di Landak,” ungkap Hartono.

Hartono berharap, kader-kader Demokrat harus siap menjadi motor untuk memenangkan pemilu.

“Gerakkan mesin, kita rebut kembali kemenangan. Mulai hari ini Partai Demokrat status siaga 1. Kami minta kader tetap semangat. Kader adalah juru kampanye di lingkungan masing-masing,” pinta Hartono.

Sementara, Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya sebelum membuka rakerda menyatakan, pemda sebagai pembina parpol di daerah menyambut baik kegiatan parpol yang positif.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan rakerda, semoga berjalan lancar,” ucap Rupinus. (sutarjo)