Jokowi Sebut Korps Wanita TNI dan Polri Inspirasi Anak Perempuan Indonesia

oleh
Presiden melakukan inspeksi pasukan saat Apel Bersama Wanita TNI, Polwan, dan Segenap Wanita Komponen Bangsa dalam rangka Hari Kartini 2018, di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (25/04/18). Foto : Humas Sekretariat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Korps Wanita TNI/Polri untuk terus meneruskan semangat juang Kartini, semangat juang untuk membangun keadilan, semangat juang untuk memajukan bangsa dan negara, dan semangat juang yang mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Hal tersebut, disampaikan pada bagian lain sambutan Presiden Jokowi saat memimpin Apel Bersama Wanita TNI, Polwan, dan Segenap Wanita Komponen Bangsa dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, di Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/04/18).

“Saya minta kepada Saudari-saudari semuanya untuk terus menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk terus menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi dedikasi dan profesionalisme,” tegas Presiden.

Kepala Negara juga menyampaikan bahwa Korps Wanita TNI/Polri telah menjadi inspirasi bagi anak perempuan Indonesia.

“Saudara-saudara semuanya ada simbol inspirasi bagi anak-anak perempuan Indonesia dimanapun mereka berada,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan bahwa Korps Wanita TNI/Polri  adalah ekspresi kasih sayang negara kepada masyarakatnya.

Ia menambahkan Korps Wanita TNI/Polri adalah contoh teladan bagi kemajuan Indonesia.

“Jangan pernah lelah mencintai negara, tunjukkanlah wajah kecintaan Ibu Pertiwi kepada insan-insan Indonesia. Selamat Hari Kartini tahun 2018,” pungkas Presiden akhiri sambutan.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara kali ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (Humas Sekretariat Kabinet)