Desa Kuala Rosan Sanggau Terendam Banjir

oleh

SANGGAU – Belum hilang diingatan khususnya mayarakat Meliau, yang harus mengungsi karena rumah mereka terendam, kini mereka kembali harus menghadapi banjir yang melanda Desa mereka.

Kali ini, banjir merendam Desa Kuala Rosan, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau. Belum diketahui pasti berapa jumlah rumah penduduk yang terendam. Saat ini, petugas dari Tagana dan Polsek serta Koramil sedang berada di lokasi banjir guna melakukan penyelamatan sekaligus pendataan.

“Tim saat ini sedang dilokasi, melakukan evakuasi sekaligus pendataan,” kata Ketua Tagana Kecamatan Meliau, Franky Siswanto dikonfirmasi wartawan via selular, Rabu (25/04/18).

Franky belum bisa menyampaikan data real berapa jumlah rumah penduduk yang terrendam mengingat Desa Kuala Rosan cukup luas.

“Kuala Rosan tu ada enam Dusun, yaitu Dusun Kuala Rosan, Dusun Lubuk Piling, Dusun Binjai, Dusun Batu Laut, Disun Sebude dan Sungai Kerumai. Waktu banjir kemaren yang kita bantu lima Dusun, Ttdak termasuk Sungai Kerumai,” terang dia.

Terpisah, Kapolsek Meliau, IPTU. RM. Pardosi menegaskan sudah memerintahkan anggotanya, terutama Bhabimkamtibmas untuk memantau perkembangan banjir.

“Anggota kita pagi tadi sudah meluncur kesana,” kata Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi terkait data rumah penduduk yang terendam maupun korban yang mengungsi. Hujan di Kota Sanggau saarlt inipun sedang turun dengan intensitas sedang. (indra)