Peringatan Kartini DWP Setkab, Hani Pramono Anung : Menjadi Ibu Hal yang Mulia

oleh
Para Peserta dalam acara Peringatan Hari Kartini di Aula Lantai I Gedung III Kemensetneg, Jumat (20/04/18). Foto : Humas Sekretariat Kabinet

JAKARTA – Penasihat Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) Hani Pramono Anung mengatakan, menjadi Ibu adalah hal yang mulia karena untuk zaman sekarang ini yang teknologi semakin maju untuk mendidik anak itu tidak mudah.

“Jadi kita sebagai ibu, kita harus pintar, jangan malu ya ibu-ibu untuk belajar lagi atau menambah wawasan. Kita harus mau belajar mendengarkan,” kata Hani saat memberikan sambutan pada peringatan  Hari Kartini di Aula Lantai I Gedung III Kemensetneg, Jumat (20/04/18) kemarin.

Hani memuji talkshow yang digelar DWP Setkab pada peringatan Hari Kartini itu, yang mengambil tema, “Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Tumbuh Kembang Anak”.

“Bagus sekali topik hari ini terutama untuk ibu-ibu yang mempunyai anak yang masih kecil, ya, itu saya sendiri karena gaptek jadi saya tertarik sekali untuk mendengar bagaimana cara untuk mengawasi anak-anak dari pengaruh negatif,” ujar Hani.

Mungkin konten pornografi dan kekerasan, lanjut Penasihat DWP Setkab itu, bisa masuk dalam topik talkshow tersebut  karena gadget itu kadang-kadang memasukkan hal yang tidak kita harapkan.

“Hal-hal seperti ini, bagaimana caranya kita menjaga anak-anak kita karena anak-anak kita adalah harta kita yang paling berharga,” tuturnya.

Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, diakui Hani memang tidak bisa melarang anak-anak untuk tidak memakai handphone atau gadget yang lain. Karena itu, menurut Hani, mungkin perlu memberikan anak-anak itu, tapi dengan pengawasan. Ia menambakan karena kemajuan teknologi itu, yang tidak bisa untuk dilarang begitu saja.

Namun selain hal-hal yang negatif, menurut Hani, kemajuan teknologi juga sangat membantu kita dalam mempermudah segala hal, seperti mencari informasi atau mencari alamat yang biasanya dicari.

Karena itu, Hani Pramono Anung berharap talkshow  yang digelar DWP Setkab dalam memperingati Hari Kartini itu bermanfaat, baik bagi yang sudah punya anak atau pun belum.

Sebelumnya Ketua DWP Setkab Ibu Ria Astralina Bistok Simbolon dalam laporannya mengatakan, kegiatan DWP Setkab itu rutin arisan, namun karena bertepatan pada bulan April ini adalah Hari Kartini, jadi diadakan bersama-sama memperingatinya.

“Saya sangat bersyukur ibu-ibu pengurus semua bekerja dengan luar biasa untuk mempersiapkan acara ini. Dan kita perlu mengucapkan terima kasih karena kita mendapatkan sponsor dari Mustika Ratu, terima kasih Mustika Ratu,” kata Ria Bistok Simbolon.

Dalam acara peringatan Hari Kartini, digelar pagelaran busana kebaya, arisan tiga bulanan DWP Setkab.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, antara lain Waseskab Ratih Nurdiati, para pengurus DWP Setkab, dan para pejabat eselon I, II, dan III Setkab. (Humas Sekretariat Kabinet)