Kapolda Silaturahmi Bersama Yayasan Bhakti Suci

oleh

PONTIANAK – Dalam rangka menciptakan Kalimantan Barat aman dan tertib dalam Pilkada serentak tahun 2018, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono SH,MH menggelar Silahturami dan Komunikasi Kambtibmas dengan Keluarga besar yayasan bhakti Suci, Kamis (19/04/18) malam.

Hadir dalam silahturami Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Dra. Sri Handayani M.H, Dir Intel Polda Kalbar , Dir Binmas Polda Kalbar , Kabid Humas Polda Kalbar serta Keluarga besar yayasan Bhakti Suci.

Pada kesempatannya Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa pertemuan ini, merupakan falsafah bagi kita bermasyarakat sekaligus komunikasi Kambtibmas untuk membangun dan menjaga NKRI Bangsa Indonesia.

“Kita ketahui bersama seiring dengan perkembangan budaya dan pola pikir masyarakat sehingga tentunya tidak terlepas dari pergesekan antara manusia, apalagi dengan adanya kemajuan teknologi dan transportasi , oleh karena itu mari kita jaga bersama-sama situasi yang positif khususnya di Kalimantan Barat.” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa program kerja 100 hari Kapolda Kalbar tahap I berhasil menekan kejahatan konvensional di lingkungan masyarakat, ini karena kita bersama-sama bekerjasama untuk menjaga wilayah kita, informasi dari masyarakat sangat berpengaruh bagi Kepolisian.

“Pada kesempatan ini pula saya selaku Kapolda Kalbar mengajak kita semua menciptakan keamanan, Kepolisian tidak akan mampu jika tidak ada peran dari masyarakat,” ajak Kapolda Kalbar.

Irjen Pol Didi Haryono juga meminta agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita di media sosial yang belum tentu benar keadaanya, kita sebagai orangtua khsusnya untuk mengingatkan kepada anak-anak jangan sembarangan untuk bermain media sosial dan salah mengikuti pertemanan yang isinya hanya sebagai provokator.

“Saya sangat menekankan untuk tidak bermain-main dengan berita Hoax, karena dapat memecahbelahkan kita dari Pertemanan, keluarga hingga Kesatuan Bangsa, mari kita pedomanankan Empat Pilar bangsa Indonesia,” paparnya.

Ia meyakini, peranan partisipasi bersama untuk menghadapi Pilkada dimana dengan silahturami dan komunikasi ini dapat mengetahui Informasi dalam menjaga kestabilitasan dan mengelola Kalimantan Barat untuk bisa unggul dan berpotensi menjadikan Pilkada Wilayah Kalimantan Barat aman dan damai. (jon)