Sekadau Dapat Jatah 20 Ribu Peserta BPJS

oleh

SEKADAU – Kabupaten Sekadau kini akan mendapat jatah 20 ribu orang peserta BPJS yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pemerintah Provinsi.

Penambahan jumlah ini adalah untuk mengcover warga kurang mampu yang belum mendapatkan jatah BPJS dariĀ  APBN dan BPJS dari APBD kabupaten.

“Jatah ini khusus bagi keluarga kurang mampu yang belum terdaftar di Program Bantuan Iuran (PBI) APBN dan APBD kabupaten,” kata Samsumin Kordinator Tenaga Kesejahteraan Soisial Kecamatan (TKSK) Kamis (19/04/18) di Sekadau.

Untuk mendata warga tersebut, ia meminta bantuan dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan kepala desa. Setelah didata berkas tersebut disampaikan ke kantor camat lalu, dari kecamatan data tersebut diteruskan ke bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Limjamsos) Dinsos PPA Sekadau

Ia mengimbau, bagi keluarga yang belum terdaftar harap segera memdaftarkan diri di kedesa melalui ketua RT masing -masing, hanya saja jatah ini hanya berlaku bagi keluarga kurang mampu yang belum dapat BPJS

“Syaratnya sama seperti BPJS biasa yakni Kartu Keluarga dan KTP orang tua kalau untuk anak, tapi kalau untuk orang tua misalnya kepala keluarga dan istri tetap saja KK dan KTP bersangkutan,” jelas Samsumin. (Sutarjo)