Tersisa 4 Bulan, Presiden Jokowi Minta Promosi Asian Games 2018 Digencarkan

oleh
Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas tentang Mengenai Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/04/18) siang. Foto : Humas Sekretariat Kabinet

BOGOR – Untuk yang kesembilan kalinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas yang membahas perkembangan persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018, yang waktu pelaksanaannya tinggal 4 (empat) bulan lagi.

“Ini adalah rapat terbatas ke-9 kali membahas Asian Games, karena kita ingin memastikan dalam waktu yang masih tersisa, persiapan kita betul-betul sudah matang,” tegas Presiden Jokowi saat memberikan pengantar dalam Rapat Terbatas Mengenai Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/04/18) siang.

Pada rapat terbatas itu, Presiden Jokowi mengaku ingin laporan detil mengenai persiapan infrastruktur, venue maupun non-venue, dan juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan, pertandingan seperti apa, hingga penutupannya, serta juga kesiapan atlet-atket Indonesia yang akan berlaga di Asian Games XVIII.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyoroti sisi promosi untuk Asian Games ini, baik di media-media lokal maupun di media-media internasional, yang dinilainya belum ada pergerakan yang sangat signifikan.

“Oleh sebab itu, saya minta ini betul-betul diperhatikan, yang terakhir ini tadi, sehingga mestinya di dalam posisi yang sudah dekat seperti ini, setiap dua minggu itu ada untuk media nasional maupun internasional itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini,” ujar Presiden Jokowi.

Rapat terbatas itu dihadiri oleh  Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi K Sumadi, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri PANRB Asman Abnur, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Jaksa Agung M Prasetyo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri JenderalTito Karnavian, Kepala BPKP Ardan Adipradana, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, dan Ketua INASGOC Eric Tohir. (Humas Sekretariat Kabinet)