Ratusan Drum Miras Diamankan Polisi di Singkawang

oleh
Ratusan drum berisi miras yang diamankan di Mapolres Singkawang. Foto : Mizar

SINGKAWANG – Kurang lebih 100 drum berisi miras  berhasil diamankan satuan Polres Singkawang beserta Sat Brimob Den B Plopor Kota Singkawang.

Ratusan drum berisi miras ini, diamankan di empat TKP berbeda yang berada di Kecamatan Singkawang Selatan.

Kasat Narkoba Polres Singkawang, IPTU Iwan Gunawan mengatakan, penggerebekan miras ini merupakan atensi Wakapolri, yang menyatakan bahwa tidak ada lagi miras beredar di Indonesia.

“Sesuai atensi Wakapolri, Kita lakukan penggerebekan miras di empat TKP yang berbeda, dan berhasil mengamankan kurang lebih 100 drum berisi miras jenis arak yang siap edar di Kecamatan Singkawang Selatan,” jelasnya, Rabu (18/04/18).

Tambah Iwan, penggerebekan miras tersebut akan terus dilakukan dan pihaknya saat ini telah mengamankan 4 tersangka pemilik pabrik miras oplosan yang siap edar.

“Kita amankan 4 orang tersangka, dan masih dalam pemeriksaan. Dimana ke 4 tersangka ini akan kita kenakan pasal 120 ayat (1) UU RI Nomor 3 tahun 2014 tentang Perindustrian, atau pasal  106 UU tentang perdagangan atau 137 ayat (1) UU RI Nomor 18 tentang Pangan. Para tersangka akan digiring hingga sampai di meja hijau. Jika masih ada yang beredar maka akan kita tindak tegas,” ujarnya. (mizar)