Perseteruan Messi VS Ronaldo Buru Ballon D’or 2018

oleh

JAKARTA – Real Madrid dipastikan akan bertemu dengan Bayern Munchen dibabak semifinal Liga Champions musim ini, Ini akan menjadi pertandingan ulangan perempatfinal musim lalu dimana saat itu Real Madrid mampu menggulingkan raksasa Jerman itu dengan agregat 6-3 setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Itu akan menjadi salah satu alasan mengapa Real Madrid lebih diunggulkan pada pertemuan kali ini, namun pasukan Zinedine Zidane wajib waspada karena saat ini Bayern Munchen dilatih Jupp Heynckes yang mampu membawa Die Roten menjadi kampiun pada tahun 2013.

Pemenang laga ini kemungkinan besar akan menjadi juara di musim ini, jika Real Madrid mampu lolos final maka itu merupakan final ke empat di Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Itulah yang membuat bintang Barcelona Lionel Messi khawatir dengan Ronaldo, karena apabila Real Madrid lolos ke final apalagi juara maka peluang Ronaldo untuk memenangkan Ballon D’or untuk yang keenam semakin besar, mengingat Messi yang merupakan sang rival sudah tidak lagi di Liga Champions musim ini setelah Barcelona dihancurkan AS Roma di perempatfinal.

Dilansir dari www.donbalon.com melaporkan Messi khawatir Ronaldo akan memenangkan Ballon D’or ditahun ini.

Ditambah lagi saat ini Ronaldo juga berkuasa di jajaran pencetak gol Liga Champions musim ini, gol penalti ke gawang Juventus merupakan gol 15 nya di kompetisi paling bergengsi di benua biru musim ini, yang nampaknya akan sulit dikejar.

Akan tetapi Messi belum menyerah, karena Don Balon juga melaporkan walau bagaimanapun Messi memiliki rencana untuk mengalahkan Ronaldo di penghargaan individu itu.

Messi akan tampil habis-habisan di piala dunia nanti, sembari berharap Argentina mampu menjuarai kejuaraan empat tahunan itu setelah terakhir kali juara pada tahun 1986.

Hanya piala dunialah harapan satu-satunya bagi Messi untuk mengalahkan Ronaldo, memang saat ini Barcelona berpeluang besar meraih gelar La Liga, namun Real Madrid juga berambisi membawa pulang tropi Liga Champions. (**)