Cristiano Ronaldo Raih Pengahargaan Anugerah Bintang Lima

oleh
Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid lolos ke semi final Liga Champions Eropa. Foto : reuters

MADRID – Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik Real Madrid bulan Maret 2018. Cristiano Ronaldo mendapat anugerah ‘bintang lima’ sebagai simbol pesepak bola dengan performa tertinggi.

Situs Real Madrid, Jumat (13/4/2018) beberap hari lalu merilis, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai yang terbaik setelah tampil menawan dan memberi sumbangsih besar bagi El Real.

Ia mencetak 9 gol bulan lalu, yang membuatnya berstatus top skor bagi Si Putih.

Satu catatan menawan, Cristiano Ronaldo mencetak 9 gol tersebut dalam empat pertandingan. Ia mencetak dua gol ke gawang Getafe, 1 gol ke gawang Paris Saint Germain (PSG), dua gol kontra Eibar dan 4 gol versus Girona.

Walhasil, sederet penampilan tersebut membuat Cristiano Ronaldo terpilih sebagai si ‘Bintang Lima’. Penghargaan tersebut berasal dari polling yang ada di jaringan media sosial Real Madrid dan via aplikasi khusus El Real.

Apresiasi tersebut melengkapi beberapa rekor anyar sepanjang bulan ini. Satu di antara yang menonjol adalah koleksi gol Cristiano Ronaldo yang mencapai angka 41. Pencapaian itu membuat CR7 mampu menjaga konsistensi mengoleksi minimal 40 gol dalam beberapa tahun terakhir.

Pada musim ini, 41 gol Cristiano Ronaldo  lahir via empat kompetisi. Ia mengoleksi 23 gol di pentas La Liga, 15 gol di arena Liga Champions, Piala Dunia Antarklub (2 gol) dan Piala Super Spanyol (1 gol). (**)