Sekadau Usulkan CPNS, Ini Jumlahnya

oleh

SEKADAU – Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Zakaria Umar kepada awak media menjelaskan, untuk penerimaan CPNS tahun 2018 Kabupaten Sekadau telah mengusulkan sebanyak 430 orang.

Dari jumlah itu, tenaga yang paling banyak diusulkan adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Sisanya untuk tenaga teknis.

“Untuk Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang direkrut tahun 2018, kita sudah usulkan ke pusat sebanyak 430 orang. Jumlah ini sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Sekadau,” kata Zakaria Umar, Jumat (13/04/18).

Hanya saja, kata Sekda, dirinya tidak mengetahui berapa jumlah yang disetujui oleh pusat. Mengingat, dari sekitar 200 ribu orang dibutuhkan seluruh Indonesia, tentu dibagi sekitar 500 kabupaten/ kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Syukur kalau usulan kita nanti disetujui oleh pusat separuhnya, artinya ada lowongan sekitar 200 orangĀ  CPNS yang akan kita rekrut tahun ini. Kita tunggu saja,” imbuhnya.

Untuk penerimaan tahun ini, kata Sekda lebih dominan pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, sedangkan tenaga teknis sangat sedikit. Artinya, lanjut Sekda bukan karena formasi ini penting. Akan tetapi dua formasi ini lebih diprioritaskan.

“Tahun ini kita lebih perbanyak penerimaaan formasi kesehatan dan pendidikan. Karena formasi ini masih sangat kurang,” tutup Sekda. (sutarjo)