Di Pelantikan DPD Nasdem Sekadau, Sutarmidji Angkat Isu Pemekaran

oleh

SEKADAU – Hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah partai Nasional Demokrat (Nasdem), calon Gubernur nomor urut 3 Sutarmidji dalam orasi politiknya berjanji jika terpilih nanti dirinya akan memekarkan provinsi Kapuas Raya.

“Kapuas Raya harga mati, karena itu pemekaran menjadi visi dan misi saya dengan pak Ria Norsan,” Kata Sutarmidji Jumat (13/04/18) di Sekadau.

Ia berjanji ketika terpilih menjadi Gubernur Kalbar, yang pertama ia lakukan adalah membangun kantor gubernur dan kantor DPR-nya dulu, kemudian baru fasilitas lain. Karena menurut Mijdi pasilitas ini harus ada sebagai sebuah provinsi persiapan.

“Karena sarana itu kita buat untuk mewujudkan pemekaran Provinsi baru di Kalbar,” janjinya.

Lebih lanjut Midji menambahkan, bahwa ketika ia menjabat gubernur nanti, ia tidak akan menposisikan dirinya sebagai pejabat politik. Karena menurut dia, dengan menposisikan diri sebagai pejabat politik akan berpengaruh terhadap kebijakannya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau Zakaria Umar mewakili Bupati Sekadau dan menbacakan sambutan bupati mengatakan, bahwa partai politik memiliki peran penting dalam menbangun daerah.

Karena itu sambung Sekda, parpol bagi pengurusnya jangan diangap sebagai lapangan kerja. Apalagi partai politik adalah lapangan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Parpol bukan lapangan kerja tapi sebagai wadah untuk lapangan pengadian,” kata Sekda.

Syarif Abdullah Alkadri, Ketua DPW Partai Nasdem usai melantik pengurus DPD partai Nasdem Kabupaten Sekadau menyatakan kepada seluruh pengurus DPD Sekadau yang baru dilantik, bahwa sikap partai Nasdem sudah jelas yakni mendukung Sutarmijdi sebagai calon Gubernur Kalbar.

Jadi, kata dia lagi, bagi semua pengurus DPD dan simpatisan serta seluruh pendukung pasangan nonor urut 3, agar merapatkan barisan untuk memenangkann Mijdi -Norsan.

“Saat ini Kalbar sudah cukup harmonis, tingal sekarang kita mencari peminpin yang baik bagi kalbar kedepan,” saran Syarif.

Hal yang sama juga dikatakan oleh ketua DPD Partai Nasdem, Teguh Arif Hardyanto dalam sambutannya mengajak seluruh simpatisan partai Nasdem Kabupaten Sekadau untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang di usung oleh partai Nasdem.

Jika ada kata Teguh, pengurus DPD Partai Nasdem yang tidak konsisten dengan keputusan pengurus pusat yakni mendukung calon yang di usung Nasdem, maka akan diberikan sanksi tegas.

“Kalau ada pengurus DPD yang membelot dari keputusan DPP yakni mendukung pasangan cagub dan wagub diluar partai Nasdem, akan diberi sanksi tegas,” pungkasnya. (sutarjo)