Tokoh Intelektual Ini Sebut Karolin Berpotensi Menangkan Pilgub Kalbar 2018

oleh
Usman Juntak, SH, MH, tokoh intelektual dan praktisi hukum di Kalbar. Foto : Dody

PONTIANAK – Karolin Margret Natasa sangat berpotensi menjadi pemimpin Kalbar kedepannya, demikianlah hal itu diungkapkan oleh tokoh intelektual asal Kalbar, Usman Juntak, SH, MH.

“Karolin adalah seorang politisi tulen, yang mempunyai potensi untuk terpilih menjadi Gubernur Kalbar periode 2018-2023,” ujarnya, Senin (26/03/18)

Menurutnya, Karolin adalah seorang wanita muda, yang mempunyai visi ke depan, dan dekat dengan kaum milenial maupun masyarakat kelas bawah.

“Beliau tidak sombong, dekat dengan pemuda, ibu-ibu dan masyarakat yang berada dipedalaman Kalbar,” ujar pria yang merupakan seorang praktisi hukum ini.

Dijelaskan Usman, hal itulah yang menjadi modal utama buat Karolin dalam meraih suara, untuk memenangkan Pilgub Kalbar, 27 Juni 2018 mendatang.

“Ibu Karolin itu pintar, cerdas dan memiliki SDM yang diatas rata-rata,” ujarnya.

Semenjak menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode, lanjut Usman, sudah banyak yang dibuat Karolin untuk memajukan Kalbar, yakni dengan mengunjungi masyarakat-masyarakat yang berada dipelosok diseantero Kalbar, guna bersosalisasi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Saat mengunjungi masyarakat itulah, Karolin lebih dulu dikenal, dibandingkan dengan calon Gubernur yang lainnya,” ujar Usman.

Ditambahkannya, Karolin pun merupakan satu-satunya calon Gubernur wanita, yang memiliki segudang pengalaman politik dan berpengalaman dalam pemerintahan.

“Dengan berbagai potensi yang dimilikinya ini, tentunya akan sangat mudah bagi Karolin untuk menyampaikan visi dan misi saat berkampanye, sehingga dengan mudah dapat diterima oleh masyarakat Kalbar,” tutupnya. (Dody)