Dukung Kapuas Pertahankan Piala Adipura, Warga Panamas Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

oleh
Warga Kelurahan Panamas, Kabupaten Kapuas. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mempertahankan piala Adipura yang telah diraih pada tahun 2017 kemarin. Warga Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng belum lama ini melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan.

Selain itu kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut juga dalam rangka penilaian Lomba Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Kalteng, yang mana Kelurahan Panamas menjadi titik pantau penilaian lomba tersebut.

Kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan saat itu dipimpin langsung oleh Lurah Panamas Slamet Riyadi didampingi Babinsa Koramil Selat Subandi, dan Mantir Adat Kelurahan Panamas Matra M Inas serta dihadiri Camat Selat, Drs Noor Rahman.

Menurut Lurah Panamas, Slamet Riyadi, apabila kelurahan yang dimpimpinnya itu masuk menjadi pemenang lomba gotong royong masyarakat, maka penghargaan akan diterima langsung oleh Bupati Kapuas dalam acara bulan bhakti gotong royong dan hari kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Slamet mengatakan, gotong royong bukan suatu yang baru bagi masyarakat di Kelurahan Panamas, selain merupakan kegiatan rutin, hal itu juga merupakan budaya bagi masyarakat.

“Walaupun Kelurahan Panamas tidak termasuk dalam titik pantau penilaian Adipura tetapi kami juga harus siap mendukung dan berpartisipasi dalam mempertahankan Adipura,” katanya.

Sementara itu, Camat Selat, Nor Rahman, menyatakan salut atas kegiatan yang telah dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Panamas tersebut, karena melibatkan berbagai pihak.

“Kami mengimbau kelurahan lain dapat mencontoh Kelurahan Panamas sehingga bisa menjadwalkan kegiatan seperti ini,” katanya. (irs)