Dua Hari Menghilang, Nenek Ini Ditemukan Tewas di Kebun

oleh
Anggota Polsek Parindu saat melakukan evakuasi terhadap mayat korban. Foto : Indra

SANGGAU  – Warga Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu pada hari Senin (26/03/18) sekitar pukul 11.00 WIB, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang wanita dalam posisi terbaring yang sudah dalam keadaan meninggal dunia di kebun milik seorang warga bernama Apin.

Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan melalui Kapolsek Parindu, Iptu Haryanto menjelaskan, wanita tersebut setelah diidentifikasi diketahui bernama Mariana S (66) yang merupakan warga Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Terkait penemuan tersebut, pihak kepolisian sudah meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek menyampaikan, kasus ini terungkap ketika pada Senin (26/03/18) sekitar pukul 09.00 WIB saksi M Hariono (30) pulang ke rumah nenek Mariana S, dan menanyakan keberadaan si nenek kepada istrinya, Sisilia. Istrinya menjawab jika nenek belum pulang.

Kemudian dilakukan pengecekan ke ruang atas di lantai dua, namun ternyata nenek tidak ditemukan, lalu ditanyakan kepada anggota keluarga yang lain, namun mendapat jawaban tidak mengetahui keberadaan nenek. Setelah itu, lalu dilakukan pencarian ke hutan bersama beberapa warga lain.

Pada saat pencarian dilakukan, di kebun depan rumah saksi, terlihat ada jarai yang biasa digunakan oleh nenek mencari kayu. Lalu pencarian pun diarahkan ke lokasi tersebut, dan berjarak sekitar lima meter dari jarai tersebut, nenek sudah ditemukan terbaring dalam keadaan yang sudah meninggal dunia.

“Saksi lalu memberitahukan penemuan tersebut kepada anggota keluarga lain, dan melaporkannya kepada pihak kepolisian di Polsek Parindu. Mengenai penyebab kematian Nenek Mariana Sigah tersebut, untuk sementara masih menunggu hasil visum dari dokter. Kasus ini masih dalam penanganan kepolisian,” pungkasnya.

Saat menerima laporan mengenai penemuan mayat tersebut, anggota dari Polsek Parindu langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan TKP, dan melakukan olah TKP.

Kemudian mencatat identitas saksi-saksi untuk dimintai keterangannya, melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan rumah sakit, menyerahkan mayat korban kepada pihak keluaga.

“Polisi juga sudah mendapatkan keterangan saksi, bahwa korban diketahui telah meninggalkan rumah sejak hari Sabtu (24/03/18) sekitar pukul 09.00 WIB untuk mencari kayu, hingga akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia pada Senin (26/03/18) sekitar pukul 11.00 WIB  di kebun milik seorang warga,” tuturnya. (indra)