282 Bintara Remaja Diberi Arahan Kapolda Kalbar

oleh
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat memberikan pengarahan kepada Bintara remaja di SPN Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs.Didi Haryono SH, MH memberikan pengarahan kepada Bintara remaja Polda Kalbar yang berjumlah 282 bertempat di Aula Sentarum SPN Pontianak, Senin (26/03/18).

“Tujuh bulan dididik mampu merubah sikap dan etika-etika sebagai pelindung Negara Republik Indonesia, saya berharap 282 Bintara remaja yang berasal dari Kalimantan Barat dalam bertugas dari awal hingga pensiun tidak ada masalah, kalian akan digunakan negara 40 tahun kedepan sehingga mempersiapkan diri dengan benar-benar,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Didi Haryono SH,MH.

Menurut Didi, ratusan Bintara remaja ini merupakan pemuda-pemudi pilihan yang terpilih dan terbaik di Kalimantan Barat.

“Kalian adalah kebanggan dari keluarga , almamater sekolah , teman-teman dan juga kebanggan dari semua yang telah menaruhkan harapan,” ujarnya.

Kapolda Kalbar menekankan kepada para Bintara remaja bahwa  mereka bertugas untuk instansi Polri dan bukan untuk keluarga, pada saat dilantik sudah milik negara dan masyarakat, pekerjaan yang sudah menunggu bukan menunggu pekerjaan.

“Saya menekankan etika kesopanan, Etika kesantunan karena kalian akan langsung terjun ke masyarakat dan bersentuhan langsung dengan Masyarakat diluar sana berbagai macam sifat dan watak dengan latar belakang yang berbeda karena Itu sangat mempengaruhi,” ujarnya.

Dia meminta, agar para Bintara remaja ini dapat menjaga kondisinya masing-masing, dan menjadi anggota Polri yang tidak menciderai institusi.

Dilanjutkannya, yang diutamakan adalah pelayananan kepada masyarakat, itulah jati diri sebagai abdi negara Republik Indonesia, karena Polri adalah lembaga yang dipercaya untuk menegakkan hukum.

“Polri juga diberikan kepercayaan oleh negara untuk mengekang Hak Asasi Manusia dengan cara melakukan penangkapan, penahanan , penggeledahan yang diatur oleh Undang-Undang dan memiliki aturan yang sudah ditetapkan, kewenangan  perlu dijaga  untuk kita mengabdikan diri pada rakyat,” tutup Irjen Pol Didi Haryono. (rilis)