Tiga ATM BRI Dirusak, Ini Penyebabnya

oleh

SINGKAWANG – Seorang pria berinisial ELS, yang diduga mengalami gangguan jiwa, merusak ATM BRI di 3 tempat yang berbeda menggunakan sebilah besi, Sabtu malam (24/03/18). Akibatnya 7 kotak mesin ATM BRI yang berada di Jalan Nusantara, di Roban dan di Jalan Diponegoro rusak parah.

Menurut Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio, pihaknya mendapatkan laporan adanya pengrusakan ATM sekitar pukul 19.30 WIB. Dan hingga kini pelaku masih dalam pengejaran Sat Reskrim Polsek Singkawang Barat dan Polres Singkawang.

“Total keseluruhan ada 3 ATM di tempat yang berbeda dirusak. Dan sebanyak 7 kotak mesin ATM mengalami kerusakan. Hingga kini tersangka masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Bagio mengatakan, motif pengrusakan ATM belum dapat diketahui. Namun menurut informasi, pengrusakan lantaran pelaku tidak dapat mengambil uang kiriman.

“Makanya, kotak mesin ATM tersebut lalu dirusaknya,” tegas Kapolsek.

Sementara itu di Jalan Veteran, Satuan gabungan Polres Kota Singkawang mencoba bernegoisasi terhadap pelaku yang sedang membawa senjata tajam berupa sebilah parang.

Berbagai upaya telah dilakukan. Hingga menggunakan obat tidur, pelaku belum juga dapat dilumpuhkan.

Lebih kuran 3 jam, upaya pihak kepolisian mendapatkan titik terang. Pasalnya, 3 anggota dari tim Buser menyusup dan mengamankan pelaku.

Menurut warga sekitar yang berada di lokasi kejadian mengatakan, pelaku merupakan warga baru pindahan dari Jakarta.

“Dari Jakarta pelaku diketahui mengalami gangguan jiwa. Sementara penyebab pelaku mengamuk hingga merusak kotak mesin ATM, lantaran mesin ATM tidak dapat digunakan untuk mengambil kiriman,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, Jalan Veteran mengalami kemacetan akibat para pengguna jalan yang penasaran dengan adanya kerumunan polisi yang hendak mengamankan pelaku. (mizar)