Ternyata.! Lima Bumbu Dapur Ini Bisa Obati Sakit Gigi

oleh

JAKARTA – Sakit gigi merupakan masalah yang cukup mengganggu, orang yang sedang sakit gigi biasanya gampang emosi dan marah. Sakit gigi ini sendiri biasanya juga disebabkan karena gigi berlubang dan bakteri yang menginfeksi gusi hingga menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan.

Cara mengobati sakit gigi sendiri beragam, mulai dari mengkonsumsi obat dokter atau dari apotek, sampai menggunakan bahan alami yang mudah didapat, seperti berikut ini.

1. Cengkeh

Cengkeh mempunyai peran sebagai anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri serta anestesi yang menopang untuk kurangi sakit gigi. Teteskan minyak cengkeh pada sebuah kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit buat mengobatinya. Anda bisa juga mencampurkan sebagian tetes minyak cengkeh tersebut ke dalam gelas di isi 1/2 serta menggunakannya buat berkumur

2. Bawang putih

Bawang putih mempunyai peran sebagai antibiotik serta benar-benar efisien dalam kurangi rasa sakit di gigi. Haluskan satu siung bawang putih, serta tambahkan garam lalu selanjutnya poleskan ramuan itu segera pada gigi yang sakit. Ulangilah perawatan ini sepanjang beberapa waktu.

3. Bawang merah

Bawang merah punya peran sebagai antiseptik serta antimikroba yang bisa difungsikan buat mengontrol sakit gigi. Ambillah satu siung bawang merah mentah serta kunyah sepanjang 1/2 menit buat meredakan rasa sakit pada gigi. Jikalau Anda tidak dapat mengunyahnya, poleskan sepotong bawang mentah segera pada gigi yang sakit. Ini dapat menopang dalam membunuh kuman didalam mulut yang membuat infeksi pada gigi.

4. Daun jambu biji

Daun jambu biji fresh bisa juga memudahkan dan meringankan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Selanjutnya poleskan pada gigi yang sakit. Atau godok 4-5 lembar daun jambu biji ke dalam satu gelas air. campurkan garam lalu pakai sebagai obat kumur.

5. Merica

Obat alami ini bisa benar-benar berguna dikala gigi jadi benar-benar peka. Ambillah merica serta garam dalam jumlah yang sama serta campur dengan setetes air untuk membuat pasta. Berikan pasta ini segera pada gigi yang terkena serta diamkan sepanjang 30 detik. Ulangilah kiat ini tiap tiap hari sepanjang beberapa waktu buat menangani sakit gigi di gigi yang berlubang.

Jika cara mengobati sakit gigi ini masih kurang ampuh, silahkan gunakan obat dari dokter atau apotek dengan dosis yang cukup. Untuk mencegah terjadinya sakit gigi, sebaiknya rajinlah menggosok gigi setidaknya 2 kali sehari. (1001 Tips)