Ini Lima Misteri Paling Mengerikan di Internet

oleh

JAKARTA – Internet gak bisa dipungkiri udah jadi bagian penting dalam kehidupan kita sebagai manusia. Apalagi di era serba teknologi ini, nyaris semua hal yang kita lakukan seperti berkirim pesan via chat, browsing dan bermedia sosial, hingga memesan transportasi online tentu membutuhkan jaringan internet.

Tahukah kamu jika selama ini internet yang kita gunakan ternyata juga menyimpan misteri? Beberapa diantaranya malah tergolong menyeramkan.

Seperti lima misteri di bawah ini yang diklaim sebagai lima misteri paling mengerikan di internet  sepanjang sejarah!

1. The Plague Doctor Video

Entah ulah iseng seorang hacker semata atau lebih dari itu, video yang hadir di sebuah situs bernama Gadgetzz di tahun 2015 ini nyatanya memang menyeramkan. Seseorang dengan jubah hitam dan topeng plague doctor melakukan tingkah aneh di sebuah gedung tua yang terkesan angker. Selama video, orang itu juga sempat memberikan kode atau sandi morse yang kalo diterjemahkan artinya “death” atau “kematian”. Entah apa tujuan sebenarnya tapi yang pasti, kamu bakalan merinding kalo nonton videonya.

2. The NASA Hack

Seorang hacker asal Skotlandia bernama Gary McKinnon pernah melakukan hal gila di tahun 2012, yaitu meretas situs NASA! Hal ini dilakukannya untuk menjawab rasa penasarannya mengenai kebenaran ada tidaknya alien. Yang bikin heboh, McKinnon sukses menemukan sebuah foto penampakan pesawat aneh diduga sebuah UFO yang sedang terbang di langit. Hal itu kemudian dibantah pihak NASA, tapi tetap mengundang kecurigaan banyak pihak karena mereka terkesan mencoba menutupi kebenaran.

3. Mata Uang Baru

Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang Bitcoin. Ya, mata uang yang kini banyak digunakan untuk beragam transaksi di internet ini awalnya cuma sebuah teori dari mimpi seseorang lho! Sejak resmi diperkenalkan tahun 2009, nilai Bitcoin kini sudah setara dengan uang asli. Mata uang itu banyak digunakan pada situs Dark Web atau Deep Web yang mayoritas untuk menyaksikan konten-konten menyeramkan.

4. Anonymous

Nama ini pasti udah sering kamu dengar. Anonymous adalah sebuah kelompok hacker dan aktivis, yang juga sering disebut dengan hacktivis. Meskipun tampilannya terkesan menyeramkan, aktivitas yang dilakukan kelompok ini sebenarnya tergolong baik. Anonymous mencoba menjaga kedamaian dunia dengan cara meretas dan menonaktifkan situs-situs dengan konten negatif.

Tercatat sudah banyak situs dan akun-akun media sosial yang berisi kebencian, pornografi, rasisme hingga terorisme yang berhasil mereka nonaktifkan. Bahkan, kelompok ini juga pernah melakukan peretasan besar-besaran pada akun-akun yang ditenggarai milik kelompok teroris ISIS! Meski menyeramkan, tetap salut deh sama kelompok yang satu ini.

5. Cicada 3301

Misteri yang satu ini gak ada hubungannya dengan seri ponsel Nokia. Misteri yang terakhir ini terjadi di tahun 2012 lalu. Cicada 3301 yang diduga diciptakan orang dalam CIA atau NSA merupakan sebuah gambar moth yang berisi caption  berupa petunjuk yang mengajak netizen memecahkan sebuah misteri dan menemukan mereka. Meski sejak petunjuk terakhir diberikan (tahun 2015) gak ada lagi petunjuk lanjutan, namun hal ini masih jadi misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. (jalan tikus)