Top Skor Lima Liga Eropa, Ronaldo Ancam Dominasi Salah dan Messi

oleh

JAKARTA – 5 Liga top Eropa terdiri dari Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis, merupakan tempat beradu ganasnya para penyerang-penyerang terbaik dunia.

Diantara para penyerang terbaik ini, siapakah yang tersubur di 5 Liga Top Eropa ini?

Top Skor di 5 Liga Eropa :

1. Mohamed Salah 28 Gol (31 pertandingan)

2. Lionel Messi 25 Gol (29 pertandingan)

3. Ciro Immobile 24 Gol (29 pertandingan)

4. Hary Kane 24 Gol (30 pertandingan)

5. Edinson Cavani 24 Gol (31 pertandingan)

6. Lewandowski 23 Gol (27 pertandingan)

7. Ronaldo 22 Gol (29 pertandingan)

Ditempat pertama ditempati penyerang dari Liverpool, Mohamed Salah. Berkat 4 gol yang diciptakannya di pekan ke 31 Liga Primer Inggris melawan Watford, Salah berhasil meninggalkan pesaing terdekatnya di Liga Primer, Harry Kane. Apalagi dengan cederanya Kane yang memaksa penyerang Tottenham Hotspur ini menepi sampai 6 minggu, seperti mengantar Salah dengan 28 gol dalam 31 laga, kepada Gelar Top Skor Liga Primer Inggris musim ini.

Di peringkat kedua Top Skor 5 Liga Top Eropa, ditempati Sang Mega Bintang dari Catalan Barcelona, Lionel Messi. Dengan membukukan 25 gol dalam 29 laga, menjadikan penyerang asal Argentina ini menjadi yang tersubur di La Liga Spanyol.

Dengan permainannya yang tetap konsisten setiap pekannya, walaupun cukup berat, tapi peluang Messi untuk mengejar Salah di peringkat pertama masih cukup terbuka.

Di Peringkat ketiga Top Skor di 5 Liga Top Eropa ditempati penyerang asal Lazio, Ciro Immobile.

Walaupun Immobile mempunyai pundi-pundi gol yang sama dengan Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Edinson Cavani dari Paris Saint Germain, dimana ketiganya masing-masing telah menciptakan 24 gol, tapi Immobile mempunyai jumlah laga yang lebih sedikit dari Kane Dan Cavani, yang membuatnya berhak menempati peringkat ketiga diatas Kane di peringkat keempat dan Cavani di peringkat kelima.

Dari Peringkat Top Skor 5 Liga Top Eropa ini yang paling mengejutkan adalah dengan masuknya nama Mega Bintang dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada peringkat ke tujuh.

Penyerang Los Blancos ini yang diawal-awal musim sangat jauh tertinggal, tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir Ronaldo berhasil menciptakan banyak gol, dan mulai mengancam posisi Salah dan Messi sebagai yang tersubur di 5 Liga Top Eropa.

Dengan pencapaian 22 gol sampai pekan 29, dimana 17 gol diantaranya diciptakan dari 8 pertandingan terakhir membuat, nama Ronaldo tercatat sebagai penyerang tersubur kedua La Liga Spanyol di bawah Lionel Messi. Bahkan Ronaldo berhasil menggeser rekannya Messi di Barcelona, Luis Suarez yang baru menciptakan 21 gol.

Dengan masih tersisanya 6-8 pertandingan lagi di 5 Liga Top Eropa, peluang untuk perburuan Gelar Top Skor masig terbuka, walaupun tidak akan jauh dari nama-nama diatas. (CF97)