Polsek Singkawang Tengah Amankan Warga Roban, Ini yang Dilakukannya

oleh

SINGKAWANG – Jajaran Sat Reskrim Polsek Singkawang Barat berhasil memgamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial LMI, warga Jalan Manggis, Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, Jumat (23/03/18).

Kapolsek Simgkawang Tengah, AKP Yober mengatakan, pengungkapan kasus curat ini berdasarkan laporan korban, Musriansa. Dimana pada 22 Maret 2018, sekira pukul 19.00 Wib pelapor pergi meninggalkan rumah untuk berjualan kopi di Komplek Terminal Pontianak.

“Korban saat itu sedang berjualan di Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang. Namun ketika pelapor pulang ke rumah sekira pukul 23.00 wib, pelapor tidak melihat lagi  seekor Kucing yang berada di dalam rumah dan satu unit  TV. Atas kejadian tersebut korban pun melaporkan ke Polsek Singkawang Tengah,” ujarnya.

Dari laporan korban, Sat Reskrim Polsek Singkawang Tengah langsung melakukan serangkaian penyidikan dan penyelidikan.

“Sehingga tertujulah tersangka berinisial LMI,  dan langsung diamankan dari rumahnya,” jelasnya.

Tersangka mengakui telah melakukan pencurian di rumah pelapor. Dan dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Televisi, 1 ekor Kucing Anggora warna Coklat Muda, 1 buah sangkar burung, 1 buah sarung alat tersangka membawa Televisi.

Atas kejadian itu, dirinya mengimbau kepada suluruh masyarakat Kota Singkawang khususnya masyarakat Kecamatan Singkawang Tengah, agar selalu berhati-hati dalam meninggalkan rumah.

“Kita imbau masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah. Pastikan rumah terkunci rapat.  Dan saat meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan aman. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (mizar)