Lima Fakta Jaringan 5G yang Belum Diketahui

oleh

JAKARTA – Baru-baru ini jaringan 5G menjadi perbincangan hangat di media sosial,cetak dan elektronik.Namun,para perusahaan teknologi telah lama menjanjikan jaringan 5G.Kemungkinan dalam waktu dekat akan diterapkan

Berikut kita akan bahas 5 fakta dari jaringan 5G yang belum banyak diketahui orang

1.Koneksi yang sangat cepat

Jaringan 5G memiliki kecepatan dalam hitungan Gigabyte bukan Megabyte seperti jaringan generasi sebelumnya.Modem besutan Qualqomm memakai Snapdragon X50,mampu mengunduh data hingga 5 Gigabyte per Detik,waw.Kecepatan ini lebih cepat 257 kali dari kecepatan unduh jaringan 4G di Amerika Serikat.

2.Kapasitas jaringan yang luas dan besar

Aspek yang menarik dari jaringan 5G ini adalah bisa menampung jutaan perangkat dalam persegi kilometer serta kapasitas yang lebih luas dari jaringan 4G.

3.Latensi yang rendah

Salah satu pembaruan besar dari 4G ke 5G adalah soal latensi.Latensi adalah jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mentransmisikan data,Jaringan 5G sendiri mendukung koneksi latensi yang sangat rendah,sehingga membuat perangkat dapat berkomunikasi lebih cepat dari sebelumnya.

4.Jaringan 5G untuk semua perangkat

Tidak hanya untuk perangkat smartphone,kemungkinan jaringan 5G bisa diterapkan untuk perangkat lainnya contoh,mobil,televisi,personal computer serta banyak lagi.

5.Harga yang relatif mahal

Kemungkinan harga paket yang akan dibandrol untuk konsumen akan mahal,tetapi itu akan sebanding dengan kecepatan ditawarkan.

Nah itu fakta-fakta tentang jaringan 5G.Mudah-mudahan Indonesia dapat menikmati jaringan ini dalam waktu dekat,semoga saja.

Apabila anda tertarik dengan artikel ini,silahkan komen,klik like,share,dan ikuti agar tidak ketinggalan topic-topik menarik lainnya.Semoga bermanfaat. (Afrizalgz)