Lima Cara Ini, Bisa Mengecilkan Betis Kaki yang Berlemak

oleh

JAKARTA – Betis merupakan salah satu bagian tubuh yang sering diperlihatkan dan menjadi tidak enak dipandang bila betis terlalu besar seperti betis pesepak bola. Untuk  memperbaiki penampilan betis anda bisa mencoba 5 cara mengecilkan betis berikut.

1. Squat

Squat merupakan satu diantara olahraga paling baik untuk memperkecil lemak di betis. Caranya, cobalah berdiri tegak dengan posisi ke-2 kaki terbuka lebar. Kemudian, tangan ditempatkan di pinggang serta lutut ditekuk. Tahan setidaknya beberapa detik, kerjakan berkali-kali tiap-tiap hari.

2. Lunges

Latihan fisik selanjutnya yang ampuh memperkecil lemak di betis merupakan lunges. Mulai dengan posisi berdiri serta ke-2 kaki terbuka lebar, satu diantara kaki maju ke depan serta lutut ditekuk hingga lutut kaki belakang menyentuh lantai. Ulangilah sejumlah 15-18 kali tiap-tiap lakukan gerakan itu.

3. Berjalan kaki

Murah, gampang, serta tidak perlu waktu banyak, ialah olahraga berjalan kaki. Tak hanya menyehatkan, berjalan kaki juga dapat memperkecil lemak di betis. Cobalah tentukan saat pada pagi hari untuk berjalan kaki. Hawa pagi yang beri kesegaran bakal buat kegiatan berjalan kaki makin mengasyikkan.

4.Joging

Joging merupakan pilihan lain yang dapat dikerjakan untuk memperkecil lemak di betis. Juga olahraga ini juga ampuh melindungi kesehatan badan dengan cara total.

5. Squat di lantai

Mau berolahraga sembari berbaring? Inilah jawabannya. Squat di lantai dapat dikerjakan lewat cara memiringkan badan di lantai sembari satu diantara kaki di angkat ke atas. Kerjakan bertukaran sepanjang beberapa detik. Bukan hanya lemak di betis yang dapat mengecil, otot paha akan makin terbentuk dengan squat di lantai.

Sebenarnya masih banyak cara mengecilkan betis yang anda bisa lakukan, namun cara ini paling efektif dan paling murah tentunya.