Cegah Konflik Taksi Online dan Konvensional, Harry-Yandi Akan Buat Regulasi Ini..

oleh
Belasan supir taksi online saat berdialog dengan pasangan Harry-Yandi di posko pemenangan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Foto : Arief

PONTIANAK –  Belasan orang perwakilan supir taksi online Kota Pontianak menyambangi posko pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak dengan nomor urut satu, Harr Adryanto-Yandi di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Sabtu (24/03/18) dini hari.

Kedatangan belasan supir ini pun disambut dengan baik oleh pasangan Harry Adryanto-Yandi dan tim pemenangannya.

Adapun maksud kedatangan belasan supir ini, adalah untuk menyampaikan aspirasi mengenai legalitas dalam mengoperasikan taksi online.

Dihadapan belasan supir online, Yandi berjanji akan memperjuangkan regulasi yang dapat mengayomi dan menjamin kelangsungan aktifitas para supir taksi online.

“Sampai saat ini belum tercipta sistem yang berpihak kepada taksi online. Terutama legalitas terhadap usaha mereka. Jika terpilih nanti kami akan mendorong dibentuknya regulasi yang manaungi kepentingan supir online,” kata Yandi.

Ditambahkan Yandi, regulasi ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik antara supir taksi online dan konvensional, karena dalam regulasi itu akan diatur kesetaraan tarif antara taksi online dan konvensional

“Jadi di dalam perda ini, juga akan diatur kesetaraan tarif, sehingga apabila ada yang memberikan tarif rendah atau tinggi akan mendapatkan sanksi,” ujarnya.

Menanggapi kebijakan pasangan Harry-Yandi, belasan supir itu pun menyambutnya dengan baik, dan berharap agar pasangan ini dapat terpilih menjadi pemimpin Kota Pontianak kedepannya. (Dody/Arief)