Tujuh Manfaat Tomat Buat Kecantikan

oleh

JAKARTA – Buah tomat adalah salah satu makanan yang sering kita temui tiap hari, selain karena rasanya cukup enak, buah tomat juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tapi apa hanya itu saja manfaat tomat? Ternyata tidak hanya itu, tomat juga punya peran dan manfaat yang baik untuk kecantikan. Apa sajakah manfaatnya tersebut? Simak berikut ini :

1. Bersihkan kulit

Leburkan satu buah tomat serta satu buah alpukat, lalu pakai sebagai masker muka. Biarlah sepanjang 15 – 20 menit. Tomat dapat menolong berikan serta kembalikan kelembaban kulit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat. Lantaran tomat memiliki kandungan zat asam, baiknya cobalah dahulu pada beberapa kecil bagian kulit serta perhatikan reaksinya. Bila jadi terbakar, janganlah dipakai lagi, itu berarti kulit anda tidak cocok dengan perawatan ini.

2. Memperkecil pori-pori

Campur satu sendok makan juice tomat serta dua tetes juice lemon dalam satu mangkok. Lalu celupkan kapas serta berikan di wajah dengan gerakan melingkar. Sesudah 10 menit, bersihkan muka dengan air dingin.

3. Menangani Jerawat

Zat asam yang terdapat pada tomat cukup kuat untuk menghilangkan jerawat serta noda hitam. Leburkan tomat, lalu berikan pada daerah berjerawat serta biarlah sepanjang 30 menit. Kerjakan ini tiap-tiap hari sepanjang dua minggu. dan lihatlah hasilnya.

4. Menangani kulit berminyak

Dengan lakukan kebiasaan pada nomer tiga diatas, kalian juga dapat menangani kulit berminyak. Vitamin C serta A, dan asam amino yang terdapat pada tomat di ketahui dapat kurangi kandungan minyak di kulit.

5. Mengobati kulit terbakar

Ada dibawah matahari terlampau lama dapat menjadikan kulit terbakar? Tangani dengan memakai kombinasi tomat serta yogurt. Leburkan tomat serta campur dengan yogurt, lalu berikan pada kulit yang terbakar.

6. Bikin kulit bersinar

Mau kulit lebih bercahaya kurun waktu 15 menit? Gampang! Siapkan saja juice tomat lalu campur dengan madu sampai agak kental. Sesudahnya, buat jadi masker untuk muka. Biarlah sesaat sebelum dibasuh sampai bersih.

7. Menangani rambut gatal serta kering

Buat conditioner dengan bahan basic tomat. Waktu usai keramas, berikanlah tomat pada rambut lalu biarlah sampai lima menit. Conditioner tomat bakal menangani kekeringan pada kulit kepala serta rambut. Sesudahnya basuh dengan air dingin.

Untuk merasakan manfaat tomat tersebut di atas, sebaiknya rutin melakukan langkah-langkah yang disebutkan di atas. Tapi, sebelum itu pastikan dulu perawatan menggunakan tomat ini cocok dengan jenis kulit yang anda miliki. (1001 Tips)