Pj Gubernur Kalbar Canangkan Program Tri Sukses

oleh
Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalbar, Syafirah Marlina. Foto : Mizar

SINGKAWANG – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji mencanangkan program “Tri Sukses” dalam rangka percepatan implementasi agenda kebijakan pembangunan dan mengawal transisi ke pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalbar, Syafirah Marlina saat membacakan sambutan Pj. Gubernur Kalbar pada acara Musrenbang RKPD Kota Singkawang tahun 2019, Kamis (22/03/18).

Tri Sukses yang dimaksud, yakni pertama adalah sukses Pilkada.

Dikatakan Syarifah, pada tahun 2018 ini, akan diselenggarakan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kalimantan Barat yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serta Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara.

“Untuk itu kita sebagai aparatur pemerintah maupun warga masyarakat berkewajiban mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” katanya.

Kemudian, yang kedua adalah sukses penyelenggaran pemerintahan.

Hal ini, katanya, untuk melanjutkan momentum ketercapaian kinerja pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2013-2018.

“Program-program pembangunan daerah yang diimplementasikan waktu itu harus disesuaikan dengan prioritas daerah,” ujarnya.

Selain itu, Tri Sukses yang ketiga adalah, sukses pertumbuhan ekonomi.

Dimana peran serta pemerintah daerah untuk meningkatkan ketercapaian pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat yang saat ini sekitar 5,20 – 5,70 persen.

“Untuk itu, diharapkan kepada Pemerintah Kota Singkawang dan seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam ketercapaian program “Tri Sukses” ini,” ujarnya. (mizar)